Jamin Rasa Aman Masyarakat Kepri, DPRD Kepri Apresiasi Kinerja Polri

412
Pesona Indonesia
HUT Polri yang dihadiri Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Ketua DPRD Kepri JUmaga Nadeak, di Batam. foto:humas pemprov
HUT Polri yang dihadiri Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Ketua DPRD Kepri JUmaga Nadeak, di Batam. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Korps Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merayakan hari ulang tahun ke-70 Bhayangkara, Jumat (1/7). Di Provinsi Kepri, puncak perayaan diadakan di Markas Kepolisian Daerah di Kota Batam. Di antara tamu undangan istimewa yang hadir adalah jajaran anggota legislatif Provinsi Kepri.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak secara tulus mengapresiasi jajaran Polri yang berdinas di Provinsi Kepri. “Mereka seupaya mungkin memberikan sekaligus menjamin keamanan masyarakat Kepri. Kami sangat mengapresiasi itu,” kata Jumaga.

Mengingat lagi, kata Jumaga, kondisi geografis provinsi kepulauan memiliki tingkat rintangan dab kesulitan berbeda dalam tugas-tugas pengamanan. Daerah perbatasa juga masuk dalam jenis tugas yang tidak mudah. Kata Jumaga, ada banyak tindak kriminal terjadi di sana.

“Saya yakin, perlahan tapi pasti tingkat keamanan di wilayah-wilayah perbatasan dengan negara asing bakal meningkat. Tapi masyarakat harus juga dukung polisi,” kata politisi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

Dukungan bersama dari pelbagai pihak diyakini Jumaga bakal kian memotivasi jajaran Polri di Provinsi untuk terus meningkatkan kapabilitas serta etos kerjanya dalam mewujudkan Kepri sebagai provinsi aman, damai, dan nyaman.

“Kalau sudah begitu, siapa yang dintungkan? Kita semua kan. Banyak turis datang ke sini. Pariwisata kita meningkat,” ungkap Jumaga.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kepri, Sukri Fahrial juga mengapresiasi dedikasi jajaran Polri di Provinsi Kepri. Karena itu, Sukri menyatakan, pihaknya siap memberikan dukungan terbaik mengenai hal-hal yang bisa dilakukan.

Beberapa waktu sebelumnya, Sukri getol mendukung peningkatan status Polres Tanjungpinang menjadi Polrestabes. Sampai saat ini tengah dilakukan kajian bersama di tingkat Mabes Polri. Besar harapan Sukri, peningkatan status itu bisa terwujud tahun ini.

“Sehingga jadi kado yang manis buat Kepri, Tanjungpinang khususnya di HUT ke-70 Bhayangkara ini,” pungkasnya. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar