Kapolres Instruksikan Tembak Pengedar Narkoba di Tanjungpinang

565
Pesona Indonesia
Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian Siagian, bersama perwakilan pelajar usai sosialisasi menuju Tanjungpinang Zero Narkoba. foto:osias de/batampos
Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian Siagian, bersama perwakilan pelajar usai sosialisasi menuju Tanjungpinang Zero Narkoba. foto:osias de/batampos

batampos.co.id – Keseriusan Polres Tanjungpinang untuk menjadikan Kota Tanjungpinang zero dari peredaran narkoba tampaknya tidak main-main. Pasalnya, untuk mencegah beredarnya barang haram tersebut di Tanjungpinang, Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian Siagian memerintahkan jajarannya untuk tembak ditempat para pelaku pengedar narkotika tersebut.

”Tanjungpinang ini berbatasan langsung dengan negara tetangga dan sering kali dijadikan daerah transitnya narkoba ke Kepri. Untuk itu saya instruktikan jajaran saya untuk tembak ditempat pelaku pengedar narkoba yang coba-coba mengedarkan narkoba di Tanjungpinang,” ujar Krist, Jumat (1/7).

Krist sapaan akrab kapolres mengatakan, sesuai dengan instruksi Presiden RI, pemberantasan para pengedar narkoba harus dilakukan dengan tindakan tegas. Untuk itu selain telah mendeklarasikan kampung bebas dari penyalahgunaan narkoba. Pihaknya melakukan pengawasan guna mencegah beredarnya barang haram tersebut.

”Tidak akan ada ruang buat mereka pelaku narkoba di Tanjungpinang ini. Sekarang warga juga akan melaporkan ke kami jika ada mendengar dan mengetahui peredaran narkoba di Tanjungpinang. Pelakunya langsung kami tangkap,” kata Krist.

Dijelaskan Krist, para pengedar narkoba ini memiliki berbagai cara modus penyelundupan narkoba. Semua itu harus dihentikan, karena merusak generasi penerus bangsa.

“Tidak bisa dibiarkan, kami tegaskan perang melawan narkoba di Tanjungpinang. Dalam catatan Presiden hingga tahun 2015 sudah ada 5,1 jiwa orang pengguna narkoba. Ini harus dihentikan. Karena setiap harinya ada 40-50 orang meninggal akibat penyalahgunaan narkoba,” jelas Krist.

Mantan Kepala Unit (Kanit) III Subdit II Dittipid Narkoba Bareskrim Polri ini juga mengakui, untuk menjadikan Tanjungpinang zero narkoba memang tidak semudah membalikan telapak tangan. Namun, dirinya meyakini dengan dukungan masyarakat program tersebut dapat berjalan dengan baik.

”Dengan menjadi titik nol zero narkoba, kita ciptakan generasi bangsa yang tangguh menuju Indonesia hebat. Sehingga cita-cita Polres Tanjungpinang bersama masyarakat untuk menciptkan kota yang bebas dari narkoba di capai,” ucapnya.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar