Ladies, Simak 6 Tips Membeli Kue Lebaran Berikut Ini

1515
Pesona Indonesia
(ilustrasi)
(ilustrasi)

batampos.co.id – Di hari raya Idul Fitri, berbagai jenis kue kering biasa dijadikan sajian khas yang dapat mencairkan suasana saat berkumpul bersama sanak saudara.

Karena tak mau repot atau tak sempat membuat sendiri, beberapa orang biasanya lebih memilih kue kering secara grosiran di toko atau pedagang kue.

Agar tidak salah pilih, berikut tips membeli kue kering grosiran:

1. Datang lebih pagi ke toko atau pedagang kue yang ingin dibeli. Beberapa toko atau pedagang kue sudah buka sejak pukul 06.00 – 18.00 WIB, di Pasar Mayestik misalnya. Karena, jika Anda datang saat siang, dikhawatirkan sudah banyak pembeli lain yang mengantri dan beberapa kue sudah habis.

2. Pastikan Anda tahu jenis kue apa saja yang akan dibeli, dan catat. Dengan mencatat akan menghindarkan Anda dari membeli jenis kue lain yang belum pasti rasanya, bahkan yang paling ditakutkan adalah harganya lebih mahal. Dengan begitu, menyebabkan pengeluaran lebih banyak dan lebih besar.

3. Cek tanggal kadaluarsa kue kering, dengan menanyakannya kepada penjual. Atau, bila kue kering sudah dikemas di dalam toples, Anda bisa melihanya di toples kemasan.

4. Pastikan bahwa kemasan kue kering benar-benar tertutup rapat dan kedap udara. Karena, jika tidak tertutup rapat dikhawatirkan kue kering sudah tidak renyah dan garing lagi.

5. Cek satu per satu kue kering yang Anda beli. Jangan sampai kue sudah tidak dalam keadaan utuh, patah, atau bahkan hancur. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya bawa wadah sendiri, karena para penjual biasanya mengemas kue di dalam plastik saja.

6. Jangan tergoda dengan tampilan kue kering dan harga yang ditawarkan penjual. Terkadang, tampilan yang menarik tidak sebanding dengan rasa kue yang enak. Untuk menghindari hal tersebut, ajak orang yang tidak berpuasa untuk mencicipi rasa kue kering yang akan Anda beli. (PS)

Respon Anda?

komentar