Lanud Ranai Open Day Static Show Pesawat Tempur F-16

1047
Pesona Indonesia
Joy Flight Heli Puma dipamerkan di Lanud Ranai dan disaksikan masyarakat. foto:aulia rahman/batampos
Joy Flight Heli Puma dipamerkan dan disaksikan masyarakat. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Lanud Ranai mengadakan Open Day Static Show Pesawat Tempur F-16 Skadron Udara 16 dari Lanud Roesmin Nurdjadin Pekanbaru dan Heli Puma dari Skadron 8 Lanud Atang Sendjaja Bogor di Apron Hanggar Barat Lanud Ranai, Kamis (30/6) kemarin. Berbagai kalangan masyarakat terlihat antusias dengan digelarnya kegiatan tersebut.

Warga pun ramai mendatangi Lanud Ranai untuk melihat langsung dari dekat pesawat tempur F-16 yang sudah menggelagarkan langit Natuna selama keberadaannya di Lanud Ranai sejak 23 Juni kemarin. Open day static ini pun menjadi momen warga untuk berfoto selfie di pesawat tempur.

Lanud Ranai menyiagakannya skuadron F 16 di Lanud Ranai dalam rangka melaksanakan tugas operasi Hanud Lintas Merak dan Tangkis Sergab 2016 untuk mengamankan wilayah ujung utara NKRI.

Kegiatan Static Show yang digelar oleh Lanud Ranai ini mempertunjukkan antara lain, flypass pesawat tempur F-16, Joy Flight Heli Puma, Demo Pesawat Aeromodeling dan Foto dengan overall Pilot Full Gear.

“Ini kesempatan masyarakat Natuna bisa melihat langsung dari dekat pesawat tempur F-16 dan Joy Flight dengan Heli Puma,” kata Danlanud Ranai Nurtantio.

Dikatakan Nurtantio, pesawat tempur F-16 Fighting Falcon kembali ke home basenya di Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru setelah menjalankan tugas di Lanud Ranai. Sedangkan Heli Puma dari Skadron Udara 8 Bogor kembali ke Lanud Supadio, Pontianak.

Satu Flight pesawat tersebut dipimpin Skadron Udara 16 Letkol Pnb Nur Alimi yang telah melaksanakan tugas Operasi Hanud Lintas Merak dan Tangkis Sergab 2016.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar