Penerbangan yang akan Melayani Anambas Belum Ada Titik Terang

479
Pesona Indonesia
Anggota  DPRD Natuna, Jasril (kemeja biru) bersama dengan manajemen Express Air di Jakarta beberapa waktu lalu. foto:istimewa
Anggota DPRD Natuna, Jasril (kemeja biru) bersama dengan manajemen Express Air di Jakarta beberapa waktu lalu. foto:istimewa

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas masih kerepotan untuk mendatangkan transportasi udara yang melayani Anambas. Meski beberapa waktu lalu sudah ada kabar bahwasanya Express Air akan melayani penerbangan ke Anambas, tapi hingga kini belum ada kabar yang jelas yang menyatakan pesawat akan segera beroperasi. Express Air merupakan pesawat jenis Dornier Air dengan kapasitas sekitar 32 penumpang.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris pun belum bisa berkomentar banyak lantaran dari koordinasi terakhirnya pihaknya sudah menyampaikan dan meminta agar pesawat segera turun ke Anambas namun pihak maskapai tetap belum bisa memastikan.

“Kita sudah meminta kepada pihak maskapai agar pesawat segera beroperasi, kita mintanya sebelum lebaran agar bisa digunakan untuk mengantisipasi arus mudik, tapi belum bisa, karena masih ada administrasi yang harus diurus,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, juga belum bisa memberikan perkembangan terakhir terkait penerbangan itu. Yang ia tahu belum lama ini ada koordinasi terakhir namun keputusan akhir belum didapat.

“Inilah, kemarin pihak pengelola sudah melakukan koordinasi terakhir dengan pihak maskapai, tapi hasilnya kita belum tahu,” jelasnya.

Sebelumnya, ia juga mengatakan pihak Conoco Philips sebagai operator Bandara Khusus Matak sudah melaksanakan inspeksi di
perusahaan penerbangan Express Air. “Insya Allah direncanakan pada hari Rabu mendatang pihak Express Air yang akan turun melihat langsung kondisi Bandara Matak serta runway-nya ,”kata Wan Jumat (10/6) lalu.

Wan menyebutkan keyakinannya bakal segera beroperasinya Express Air semakin menguat setelah pihak Conoco Philip maupun pihak maskapai telah menghubungi terkait dengan jadwal inspeksi yang dilaksanakan. (sya/bpos)

Respon Anda?

komentar