Portugal Capai Semifinal, Ronaldo Mulai Bermimpi Angkat Trofi Euro 2016

Portugal melaju ke semifinal Euro 2016 setelah menyingkirkan Polandia lewat adu penalti. (foto: AFP)
Portugal melaju ke semifinal Euro 2016 setelah menyingkirkan Polandia lewat adu penalti. (foto: AFP)

batampos.co.id – Bintang sekaligus kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, mengaku dirinya mulai bisa bermimpi untuk mengangkat trofi Euro 2016 usai Portugal menyingkirkan Polandia di babak perempat final dan melaju ke semifinal.

Ronaldo menegaskan, saat ini tak ada keraguan lagi dalam dirinya bahwa mereka mampu meraih gelar juara. Sewaktu di fase grup, Ronaldo mengakui target juara sempat menguap. Itu tak lepas dari performa minor setelah mereka hanya selalu bermain imbang.

Bahkan setelah mampu menyingkirkan Kroasia di babak 16-besar, Ronaldo masih belum percaya diri untuk mengatakan bahwa Portugal bisa menjadi juara. Bukan apa-apa, mereka harus bersusah payah sebelum akhirnya gol tunggal Ricardo Quaresma membawa Portugal mencapai perempat final.

Kini, Seleccao das Quinas – julukan timnas Portugal, telah berada di semifinal. Hal ini membuat Ronaldo dipenuhi kepercayaan diri yang tinggi. Mimpi juara Euro semakin membayang.

Hal yang bisa dimaklumi karena Ronaldo pernah merasakan pahitnya kegagalan pada Euro 2004. Di depan publik sendiri, Portugal kalah 0-1 dari Yunani di laga final. Padahal, kala itu Portugal sangat diunggulkan bisa merengkuh gelar juara.

“Saya kini bisa bermimpi mengangkat trofi Euro 2016. Saya tak bisa menyembunyikannya bahwa saya memang sangat bermimpi juara bersama timnas Portugal,” ujar Ronaldo seperti dilansir Uefa.com. (jpnn)

Respon Anda?

komentar