Padat, Pemudik Diminta Check In di Bandara Hang Nadim 2 Jam Sebelum Terbang

2591
Pesona Indonesia
Penumpang pesawat domestik mulai meningkat pada H-6 di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Nongsa, Kamis (30/6/2016). Foto:Rezza Herdiyanto Untuk Batam Pos
Penumpang pesawat domestik mulai meningkat pada H-6 di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Nongsa, Kamis (30/6/2016). Foto:Rezza Herdiyanto Untuk Batam Pos

batampos.co.id – Arus mudik dari Batam ke daerah lainnya yang melalui Bandara Hang Nadim Batam sangat padat. Pengelola bandara maupun maskapai mengingatkan kepada calon penumpang agar check-in 2 jam sebelum keberangkatan.

Jika terlambat datang, maka bisa jadi akan tertinggal pesawat. Pasalnya, antrean di pemeriksaan keamanan sangat padat, begitun antrean di konter check-in.

Kabag Umum Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan, dalam dua terakhir Kasus calon penumpang ditinggalkan Pesawat ada dua kasus. Semua akibat Terlambat check-in.

Kasus pertama, satu keluarga batal berangkat ke Silangit (Medan) akibat tidak check-in pada batas waktu yang telah ditentukan. Kasus kedua, seorang ibu dan bayinya juga batal berangkat ke Medan juga karena terlambat check-in.

“Batas check-in yang ditetapkan 2 jam sebelum keberangkatan. Sebab bila tidak, maka pemudik dianggap batal berangkat,” ujar Suwarso.

Ia berharap para pemudik dapat memenuhi aturan tersebut. Karena standar ini ditetapkan oleh Pemrintah untuk kebaikan pada penumpang pesawat.

Selain itu Suwarso mengimbau kepada seluruh penumpang agar jangan pernah memasukan barang-barang berharga ke dalam tas akan dimasukkan ke bagasi.

“Uang, Handphone, emas, dan barang berharga lainnya ditenteng saja, jangan masuk bagasi,” pungkasnya. (ska)

Respon Anda?

komentar