Hadapi Prancis di Semifinal, Skuad Jerman Pincang

1766
Pesona Indonesia
Pemain Jerman meluapkan kegembiraannya usai mengalahkan Italia di perempat final Euro 2016 lewat drama adu penalti. Foto: uefaeuro/twitter
Pemain Jerman meluapkan kegembiraannya usai mengalahkan Italia di perempat final Euro 2016 lewat drama adu penalti. Foto: uefaeuro/twitter

batampos.co.id – Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, dipastikan tak akan bisa tidur nyenyak jelang laga semifinal Euro 2016 menghadapi Prancis, Jumat (8/7) mendatang.

Pasalnya, Der Panzer dipastikan kehilangan sejumlah pemain pilar mereka. Salah satunya adalah penyerang Mario Gomez.

Dalam laga Jerman vs Italia, Gomez yang sejauh ini telah mengemas dua gol digantikan pada menit ke-72. Setelah menjalani pemeriksaan lanjutan, cedera yang dideritanya cukup parah. Otot pahanya mengalami robek.

Bahkan, Gomez tak hanya absen kontra Prancis saja. Dia harus menyudahi Euro 2016 lebih awal. Andai Jerman lolos ke final, dia pun hanya akan menjadi penonton.

“Ini sangat mengecewakan. Saat kami mencapai babak krusial, harus kehilangan sejumlah pemain penting,” sebut Loew kepada Bild.

“Penyesalan terbesar jelas terkait cedera Gomez. Dia menunjukkan performa luar biasa di Euro 2016 ini. Dia berkontribusi terhadap tim, tak hanya dalam gol saja,” imbuh Loew.

Selain Gomez, gelandang Sami Khedira juga kemungkinan besar absen dan bahkan menepi sebelum Euro berakhir. Dia mengalami cedera otot paha saat melawan Italia. Dia hanya 15 menit berada di lapangan kala itu.

Satu lagi pemain yang dipastikan absen adalah bek andalan Mats Hummels. Dia menjalani skorsing karena akumulasi kartu kuning.

Namun demikian, Loew tetap percaya diri jelang melawan Prancis. Menurutnya, skuad yang ada di bangku cadangan Jerman nyaris sama bagusnya dengan tim inti. (JPNN)

Respon Anda?

komentar