Loew: Jerman Harusnya Bisa Menang Tanpa Adu Penalti

842
Pesona Indonesia
Pelatih Jerman, Joachim Loew. (foto: ctv)
Pelatih Jerman, Joachim Loew. (foto: ctv)

batampos.co.id – Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, mengatakan timnya seharusnya bisa menang tanpa harus melalui adu penalti saat menyingkirkan Italia di babak perempat final.

Seperti diketahui, satu tiket ke semifinal harus diperebutkan lewat adu penalti usai Jerman dan Italia bermain imbang 1-1 pada waktu normal dan perpanjangan waktu.

Loew meyakini bahwa Jerman lebih superior dari Italia dan bisa menang di waktu normal atau babak perpanjangan waktu.

“Ini laga yang penuh taktik level tinggi. Tapi, saya yakin kami lebih superior. Italia kuat di tengah, tapi kami mampu mengimbanginya. Saya tak menilai Italia mampu mencetak gol di waktu normal karena penalti mereka adalah ketidakberuntungan kami,” kata Loew kepada Uefa.com.

Loew menambahkan bahwa ketika terjadi adu penalti, dia tak menampik keberuntungan berpihak kepada timnya. Tapi, secara permainan, Jerman disebutnya bisa menyudahi laga tanpa harus adu penalti.

“Kami memiliki dua sampai tiga kesempatan mencetak gol lebih banyak dari Italia. Kami bisa menang ketika Mario Gomez telah one on one dengan Gianluigi Buffon. Namun, Buffon mampu membuat penyelamatan gemilang,” imbuhnya. (JPNN)

Respon Anda?

komentar