Bandara Hang Nadim Perketat Keamanan

2941
Pesona Indonesia
Puncak arus mudik di Bandara Internasional Hang Nadim Batam berkisar lebih dari 10 ribu penumpang pada H-1 lebaran, Nongsa, Batam, Selasa (5/7). Pihak bandara melakukan pengamanan yang berlapis bekerjasama dengan TNI dan Polri diseluruh sudut bandara untuk mengantisipasi ancaman yang datang dari oknum tidak bertanggung jawab. F.Rezza Herdiyanto/Batam Pos
Puncak arus mudik di Bandara Internasional Hang Nadim Batam berkisar lebih dari 10 ribu penumpang pada H-1 lebaran, Nongsa, Batam, Selasa (5/7). Pihak bandara melakukan pengamanan yang berlapis bekerjasama dengan TNI dan Polri diseluruh sudut bandara untuk mengantisipasi ancaman yang datang dari oknum tidak bertanggung jawab. Foto: Rezza Herdiyanto/Batam Pos

batampos.co.id – Keamanan dan penjagaan dilokasi Bandara Hang Nadim semakin diperketat dengan menambah personil polisi , TNI AD, TNI AU, dan TNI AL.

Kabag Umum Bandara Hang Nadim, Suwarso, mengatakan sebelumnya pihak bandara sudah mempersiapkan keamanan di seluruh area bandara demi melancarkan arus mudik lebaran tahun ini, Namun karena adanya insiden bom bunuh diri di Solo, tentunya tingkat kewaspadaan dan keamanan lebih ditingkatkan lagi dengan bekerjasama dengan TNI dan Kepolisian  untuk menambah personil di setiap area bandara diantaranya, 24 personil TNI AU, 20 personil kepolisian resort Barelang, 5 personil TNI AD, dan 5 personil TNI AL.

“Kita betul-betul memfokuskan tingkat keamanan di area bandara, mulai dari pintu masuk bandara sampai pintu untuk check-in, dan kedatangan, semuanya dijaga ketat oleh kepolisian dan tentara,” terangnya.

Lanjut Suwarso menjelaskan  diperketatnya tingkat keamanan di Bandara Hang Nadim merupakan arahan langsung dari  telegram Panglima TNI Jendral Gatot Numantyo, dan Menteri Perhubungan, Ignansius Jonan untuk lebih memperketat kemanan dan penjagaan di tempat vital seperti Bandara dan Pelabuhan di seluruh wilayah Indonesia. (cr20)

Respon Anda?

komentar