Blarrr… Bom Bunuh Diri di Dekat Makam Nabi, Arab Saudi Digunjang 3 Bom

978
Pesona Indonesia

madinahbombbatampos.co.id – Ada bom bunuh diri di Arab Saudi.

Bom terjadi di tiga kota, Jeddah, Madinah, dan Qatif.

Awalnya, pengeboman terjadi di Jeddah pada Senin (4/7) pagi waktu setempat. Yang menjadi sasaran adalah Konsulat Amerika Serikat di sana.

Dikutip dari Reuters, menyebut bahwa pelaku bom memarkir mobilnya dekat konsulat AS dan meledakan mobil itu sehingga menyebabkan dua orang terluka dan satu orang pelaku tewas.

Malam harinya, Senin (4/7), dua ledakan terjadi bersamaan di Kota Madinah dan Qatif.

Menurut informasi yang dilansir BBC, untuk di Madinah, lokasi ledakan tidak jauh dari Masjid Nabawi, tempat dimana Nabi Muhammad SAW dimakamkan.

Laporan rekaman Stasiun TV al-Arabiya menyebutkan bahwa insiden ledakan itu membuat sejumlah kendaraan terbakar. Pelaku diduga kuat berjumlah satu orang.

Selain membakar mobil yang terparkir, dua petugas setempat menjadi korban. Mereka tergeletak di tempat ledakan.

Sementara bom di Qatif, tepatnya berada di dekat Masjid Faraj al-Omran. Ada dua kali ledakan yang terjadi di kota berpenduduk mayoritas Syiah itu. Ledakan pertama di Qatif menghancurkan sebuah mobil yang diparkir di dekat Masjid. Kemudian diikuti oleh ledakan lain pada pukul 19.00 waktu setempat.

“Dua pembom bunuh diri meledakkan diri satu demi satu di luar Masjid Faraj Al-Omran. Tidak ada korban yang dilaporkan,” tulis laman arabnews.com. 

Insiden ledakan bunuh diri yang terjadi di Kota Madinah tadi malam waktu setempat atau Selasa (5/7) dini hari WIB, menggegerkan dunia.

Di situs jejaring sosial Twitter, puluhan ribu netizen tarkaget-kaget dengan insiden tersebut.

Terlebih, lokasi ledakan berada di dekat Masjid Nabawi, tempat dimakamkannya Nabi Muhammad SAW.

Soerang pengguna Twitter, Alexander Thian memposting sebuah video detik-detik pascaledakan bom.

Dalam video yang diunggah lewat akun miliknya, @aMrazing, terlihat jelas bahwa dua orang petugas keamanan setempat terkapar.

Kuat dugaan, mereka menjadi korban tewas dalam insiden nahas tersebut. (jpnn)

Respon Anda?

komentar