Bom Bunuh Diri Guncang Markas Polisi di Solo, Satu Luka Parah

1128
Pesona Indonesia
Roda dua yang digunakan pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo, Selasa pagi (5/7/2016). Foto: poskotanews.com
Roda dua yang digunakan pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo, Selasa pagi (5/7/2016). Foto: poskotanews.com

batampos.co.id – Tak hanya negeri Islam Arab Saudi diserang bom di Kota Jeddah, Qatif, dan Madinah, Indonesia yang juga mayoritas muslim tengah diguncang bom bunuh diri, tepat di hari terakhir Ramadan.

Namun di Indonesia, serangan bom bunuh diri menyasar Mapolresta Surakarta, Selasa (5/7/2016) pukul 07.15 WIB.

Belum diketahui pelaku serangan tersebut, namun akibat serangan ini, seorang anggota polisi terluka parah.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, pihaknya belum mengetahui motif serangan tersebut. Namun, yang pastinya serangan tersebut benar adanya.

“Iya benar. Kejadian di Mapolresta Surakarta,” ujar Martinus saat dikonfirmasi.

Martinus menerangkan, kecuali pelaku bom bunuh diri, tidak ada korban jiwa. Saat ini, pihak Polres Surakarta tengah menyelidiki kasus bom bunuh diri tersebut.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun, bom yang digunakan ialah low explosive. Pelaku menggunakan sepeda motornya dan meledakkan diri tepat di depan pos penjagaan Mapolres Surakarta.

Sementara itu, anggota Provos Polres Surakarta Bripka BA, kini mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Peristiwa bermula saat pelaku bom bunuh diri mengendarai motornya masuk ke area Mapolres Surakarta. Baru tiba di gerbang, BA menghentikannya.

“Pengendara sepeda motor memasuki Mapolresta Surakarta dihentikan oleh Provos BA namun pengendara sepeda motor tersebut tetap menyerobot masuk melalui penjagaan,” ujar‎ Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Martinus Sitompul saat dikonfirmasi.

Meski pelaku menyerobot masuk, BA tak habis pikir. BA malah mengejarnya sampai depan ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

“Secara tidak diduga suara ledakan keras berasal dari badan pengendara motor tersebut sehingga mengenai bagian muka BA. Saat ini BA sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat,” kata Martinus.(Mg4/jpnn)

Respon Anda?

komentar