Bom Madinah Sempat Dikira Tanda Buka Puasa dan Kembang Api, Ini Videonya

1112
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Bom bunuh diri yang terjadi saat buka puasa di parkiran Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Senin (4/7/2016) atau Selasa (5/7/2016) dini hari WIB, sempat dianggap bunyi meriam tanda berbuka puasa. Ada juga yang mengira bunyi letusan kembang api.

Qari Ziyaad Patel (36), jamaah asal Afrika Selatan yang baru selesai melaksanakan salat magrib mengatakan, karena mengira tanda buka puasa, maka jamaah di dalam masjid tak kaget ketika bom meledak.

“Namun, suaranya memang sangat keras sehingga bangunan terasa bergetar. Getarannya sangat kuat, suaranya seperti bangunan meledak,” tuturnya.

Laman The Independent mengabarkan, bom itu meledak tak jauh dari posko keamanan Masjid Nabawi. Lokasinya di parkiran mobil.

Seorang saksi mata, Shahid Khawar Malik mengatakan, bom itu terjadi di dekat Pintu 1 Masjid Nabawi. Ledakan terjadi sesaat setelah azan magrib pertanda buka puasa.

Bom itu meledak tak jauh dari posko keamanan Masjid Nabawi. Lokasinya di parkiran mobil.

Seorang saksi mata, Shahid Khawar Malik mengatakan, bom itu terjadi di dekat Pintu 1 Masjid Nabawi. Ledakan terjadi sesaat setelah azan magrib pertanda buka puasa.

Sedangkan saksi lainnya, Syed Azafar Ali Shah mengatakan, seluruh pintu masjid langsung ditutup begitu ledakan terjadi. Sedangkan polisi langsung menuju lokasi ledakan.

Video dan foto-foto ledakan di dekat Masjid Nabawi pun langsung menyebar secara viral. Pengguna media sosial mengunggah foto dan video yang menunjukkan kepulan asap dari lokasi ledakan.(independent/samaa/ara/jpnn)

Respon Anda?

komentar