Ini Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Mapolresta Solo

1809
Pesona Indonesia
Motor pelaku usai meledakkan diri di Mapolresta Solo. FOTO: radarsolo
Motor pelaku usai meledakkan diri di Mapolresta Solo. FOTO: radarsolo

batampos.co.id – Polisi berhasil mengidentifikasi pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo, Selasa (5/7/2016). Pelaku diketahui bernama Nur Rohman yang baru berusia 31 tahun.

Berdasarkan kartu tanda penduduk (KTP), Nur Rohman merupakan warga kelahiran Solo, 1 November 1985. Dia tercacat sebagai warga Sangkrah RT 1/12 Kelurahan Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah.

Kapolri Badrodin Haiti yang langsung terbang ke Solo untuk secara langsung memantau kondisi pascabom bunuh di Mapolresta Solo, mengatakan sejatinya Nur Rohman sudah menjadi target penangkapan Densus 88 sebelum tahun baru lalu. Tapi dia lolos.

“Dia bersama Abu Musyaf. Dan yang ditangkap Andika dan Ali. Berkembang tujuh orang, tapi pelaku (Nur Rohman) berhasil lolos,” kata Badrodin dalam konferensi pers di Solo, Selasa (5/7/2016).

Tak hanya itu, menurut Badrodin, Nur Rohman juga pernah terendus di Jawa Timur, tapi kembali menghilang.

Yang jelas, Badrodin menolak menyebut Polri kecolongan terkait serangan tersebut.  “Tidak kecolongan (karena kantor tidak meledak). Kami juga sudah antisipasi hal seperti ini. Korban tidak ada,” ujar Badrodin.

Sementara itu, mengenai adanya serangan teroris, ujar Badrodin, dia sudah menginstruksikan langsung ke setiap anggota Polri di Indonesia untuk mewaspadainya. Instruksi ini diterapkan sejak operasi Ramadniya, 30 Juni lalu.

“Saya pikir tidak ada masalah karena dari awal kami sudah memperingatkan. Dari awal Ramadniya kami sudah ingatkan, di mana bertugas, akan selalu ada ancaman teror,” ujar Badrodin. (mg4/jpnn)

Respon Anda?

komentar