Tundukkan Wales 2-0, Portugal Melaju ke Final Euro 2016

1376
Pesona Indonesia
Para pemain Portugal merayakan lolosnya mereka ke final Euro 2016 setelah menekuk Wales 2-0. (foto: getty)
Para pemain Portugal merayakan lolosnya mereka ke final Euro 2016 setelah menekuk Wales 2-0. (foto: getty)

batampos.co.id – Portugal akhirnya melaju ke partai puncak Euro 2016 setelah mengandaskan Wales dengan skor 2-0 di babak semifinal, Kamis (7/7) dini hari WIB.

Gol dari Cristiano Ronaldo dan Luis Nani membawa tim berjuluk Selecao tersebut ke final, menunggu pemenang antara Jerman dan Prancis.

Tanpa kehadiran komandan lini tengah mereka, Aaron Ramsey, Wales kehilangan kemampuan mereka mengendalikan permainan. Portugal pun bisa dengan leluasa mendominasi penguasaan bola dan mengontrol ritme permainan.

Di babak pertama, tak banyak peluang yang didapatkan oleh kedua tim. Ronaldo yang mendapat pengawalan ketat belum mampu berbuat banyak.

Namun Ronaldo berhasil menjadi sosok pembeda di awal babak kedua. Baru lima menit laga bergulir, megabintang Real Madrid itu berhasil memenangkan duel udara dan menyambut umpan silang Guerrero. Sundulannya yang mengarah tepat ke gawang gagal dihalau kiper Wales, Wayne Hennessey.

Kebobolan, pertahanan Wales langsung goyah. Situasi itu pun dengan cerdik dimaksimalkan oleh Ronaldo. Ia kembali menunjukkan kemampuannya, tapi kali ini bukan soal gol, melainkan memberi assist untuk Nani yang kemudian membelokkan bola hasil tendangannya ke arah gawang. Skor 2-0 untuk Portugal.

Ali-alih bangkit, gol kedua tersebut membuat Wales semakin frustasi. Beberapa peluang yang diciptakan Bale tak membuahkan hasil, sementara tak ada pemain Wales lain yang mampu menciptakan keajaiban.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap bertahan 2-0 untuk Portugal. Dongeng indah Wales di Euro 2016 pun harus berakhir.

Dengan kemenangan ini, Portugal kini tinggal menunggu hasil laga Jerman melawan Prancis untuk mengetahui lawan mereka di final. (bbs/sam)

Respon Anda?

komentar