Dua Gol Griezmann Bawa Prancis Taklukkan Jerman

1836
Pesona Indonesia
Antoine Griezmann tampil sebagai pahlawan Prancis saat menekuk Jerman 2-0. (foto: getty)
Antoine Griezmann tampil sebagai pahlawan Prancis saat menekuk Jerman 2-0. (foto: getty)

batampos.co.id – Tim tuan rumah Prancis akhirnya merebut tiket terakhir ke final Euro 2016 usai menyingkirkan Jerman dengan skor 2-0 pada laga semifinal, Kamis (7/7) atau Jumat dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung ketat tersebut, Antoine Griezmann tampil sebagai pahlawan Les Bleus usai mencetak dua gol pada menit 45+2′ dan menit ke-72.

Tampil mendominasi sejak awal laga, Der Panzer lebih dulu mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-13 melalui Thomas Muller. Namun, bola hasil sepakan kaki kanannya masih melebar dari gawang Prancis kawalan Hugo Lloris. Begitu juga dengan peluang dari Emre Can yang berhasil ditangkap Lloris.

Di menit ke-25, Prancis baru mendapatkan peluang perdananya melalui Dimitri Payet. Akan tetapi, bola hasil sepakan kaki kanannya masih bisa dijinakkan Manuel Neuer.

Pada menit ke-31, Jerman kembali menebar ancaman melalui Joshua Kimmich. Menerima operan Toni Kroos, Kimmich melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang masih bisa diblok Patrice Evra.

Petaka yang tak diharapkan datang bagi Jerman menjelang menit-menit akhir babak pertama. Wasit menunjuk titik putih setelah Bastian Schweinsteiger tak sengaja menyentuh bola dengan tangan.

Griezmann yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk mencetak gol. Bola hasil sepakan kaki kirinya berhasil merobek sudut kiri bawah gawang Jerman. Skor 1-0 untuk keunggulan Prancis bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Prancis semakin militan melancarkan serangan ke lini pertahanan Jerman. Dua peluang hadir melalui aksi Giroud dan Griezmann pada menit ke-47. Bola hasil sepakan Giroud masih diblok oleh bek Jerman. Sedangkan upaya Griezmann melebar di sisi kiri gawang Neuer.

Prancis berhasil menggandakan skor berkat blunder bek sayap Jerman di kotak penalti. Bola yang berhasil direbut Paul Pogba kemudian diumpan ke depan gawang Neuer. Neuer berhasil menepisnya, namun sayang bola jatuh di kaki Griezmann dan diceploskan dengan mudah ke gawang.

Dengan hasil ini, Prancis melaju ke final dan akan menghadapi Portugal di Stade de France pada Minggu (10/7) atau Senin dini hari WIB. (PS)

Respon Anda?

komentar