Usai Salat Jumat, Jenazah Husni Kamil Akan Dikebumikan di TPU Jeruk Purut

1929
Pesona Indonesia

20160707234635

batampos.co.id – Siang ini, usai salat jumat, jenazah Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) ‎Husni Kamil Manik akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Staf pribadi Husni, Wira Respatih, menuturkan, jenazah Husni akan mendapatkan prosesi penghormatan terakhir di rumah duka pada pukul 10.00 WIB. Selanjutnya dikebumikan sekitar pukul 13.00 WIB.

“Nanti dibawa ke TPU Jeruk Purut,” kata Wira Respatih kepada JawaPos.com, Jumat (8/7).

Sebelum dimakamkan, jenazah mantan anggota KPU Sumatera Barat itu akan disalatkan di Masjid Kompleks Polri Pejaten yang berada persis di belakang rumahnya yang beralamat di Jalan Siaga Raya, Nomor 23, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Semula sempat direncanakan jenazah Husni akan disemayamkan terlebih dahulu di kantor KPU, namun rencana itu batal. Mengingat hari ini adalah hari jumat. Sehingga waktu untuk menyemayamkan begitu cepat. “Tidak jadi mbak (dibawa ke KPU),” sebutnya.

‎Seperti diketahui, Husni meninggal dunia sekitar pukul 21.00 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Sebelumnya, ia sempat mendapatkan perawatan dan dinyatakan kondisinya stabil pada pukul 19.00 WIB.

Penyebab meninggalnya pria berumur 40 tahun itu dikabarkan lantaran penyakit diabetes yang dideritanya dan terdapat infeksi di salah satu organ dalam tubuhnya. (dna/JPG)

Respon Anda?

komentar