Waterboom Bali Terbaik Kedua di Dunia versi TripAdvisor

2629
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Pariwisata Indonesia terus

Waterboon Kuta Bali. Foto: istimewa/triaumatravel
Waterboon Kuta Bali. Foto: istimewa/triaumatravel

menorehkan prestasi di level Benua Asia dan dunia.

Setelah meraih gelar runner up di Top 10 Tujuan Wisata Traveller Muslim untuk libur Ramadhan 2016, giliran Waterboom Bali yang meraih prestasi gemilang. Untuk ketiga kalinya, wahana permainan air di kawasan Kuta itu terpilih menjadi waterboom paling populer di Asia.

Selain itu, waterboom Bali juga menempati posisi kedua water park terbaik di seluruh dunia versi TripAdvisor.

“Komunitas traveler global kami sekali lagi menobatkan waterboom Bali sebagai waterpark top di Asia, dan nomor dua di dunia,” tutur Janice Lee Fang, TripAdvisor Communication Director untuk Asia Pasific, Kamis (7/7/2016).

Predikat waterboom paling populer di Asia dan nomor dua dunia diberikan berdasarkan perhitungan algoritma kualitas, kuantitas tinjauan serta peringkat yang diberikan pengunjung waterpark di seluruh dunia. Data ini, dikumpulkan selama 12 bulan penuh.

Di kategori dunia, Waterboom Bali hanya bisa dikalahkan Siam Park, Spanyol, yang notabene selalu menempati posisi pertama terbaik dunia selama tiga tahun berturut-turut.

Bagi yang penasaran dengan Waterbom Bali, datang saja ke Jalan Kartika, Tuban, Kuta. Di libur Lebaran ini, Waterbom Bali tetap buka.
Banyak permainan dengan sejumlah fasilitas memanjakan wisatawan. Dari mulai kolam renang, hingga taman tropis yang ditata dengan asri, semua ada.

Bahkan sejumlah permainan dan wahana air yang menguji adrenalin seperti race track, pleasure pool, lazy river, raft river, boogie ride, smash down, boomerang, super bowl, dan jungle rides, juga tersedia.

Waterbom dibuka setiap hari pukul 9.00 pagi hingga 6 petang, dengan areal seluas 3,8 hektar mampu menampung pengunjung 1000 orang.

“Silahkan datang saat libur Lebaran 2016. Waterboom Bali adalah waterpark nomor 1 Asia dan nomor dua dunia. Permainan atau wahana air di tempat kami aman dan cocok semua anggota keluarga. Setiap wahana menggunakan sistem keamanan berstandard internasional dan diawasi petugas berpengalaman,” terang Sayan Gulino6, General Manager Waterbom Bali.

Bagi yang suka tantangan, Sayan menyarankan untuk menjajal Climax. Ini adalah wahana paling menantang keberanian. Wahana ini mengajak wisatawan masuk sebuah ruang kecil di ketinggian sekitar 19 meter di atas tanah. Kemudian melontarkan tubuh ke sebuah saluran berbentuk pipa raksasa dengan lintasan menurun dan berkelok.

Di wahana ini yang menantang adalah kecepatan lontar yang dapat mendorong sehingga menjadi ujian bagi keberanian yang tentunya memompa adrenalin.

Superbowl, wahana lain yang jalur lintasnya berupa pipa tertutup dan berujung pada sebuah mangkuk raksasa sebelum diantar ke kolam renang yang nyaman, juga ikut direkomendasikan Sayan.

“Bagi yang gila kecepatan, Smashdown yang kemiringan jalur lintasannya sekitar 60 derajat akan memberikan pengalaman menegangkan saat melintasi jalur tersebut dengan kecepatan sekira 70 km/jam,” tambah Sayan.

Selain itu, masih ada Macaroni, wahana air yang melintasi jalur berputar di pipa tertutup yang menyuguhkan ketegangan tersendiri. Juga ada Jungle rides, wahana air yang akan mengajak melintasi jalur terbuka dinaungi oleh teduhnya pohon-pohon tropis.

“Bagi anak-anak, ada wahana Funtastic yang didesain aman dan diawasi dengan ketat oleh petugas. Ada banyak pilihan tempat untuk berenang atau sekedar duduk di pelampung sambil mengarungi sungai berarus tenang,” ulas Sayan.

Sejumlah wahana permainan air tadi membuat Waterbom Bali diganjar sejumlah penghargaan bergengsi. Dari mulai EarthCheck Silver Certified tahun 2011, Tri Hita Karana hingga The Best Waterpark 2011 dari World Waterpark Association, sudah pernah mampir ke waterpark di kawasan Kuta itu.

Menpar Arief Yahya memberikan ucapan selamat kepada Waterboom Bali atas prestasinya itu. TripAdvisor tidak bisa dibohongi, mereka ada testimomi orang, atau costumers yang tidak bisa dimanipulasi.

“Lakukan inovasi terus agar semakin berkibar di level dunia,” kata Menpar Arief Yahya.
(inf)

Respon Anda?

komentar