Musli Pimpin IKA Smansix 96

2013
Pesona Indonesia

 


batampos.co.id – Melalui pemilihan demokratis, Kabag Keuangan Kabupaten Kuantan Singingi, Musli Haryandi terpilih sebagai ketua Ikatan Alumni (IKA) Smansix angkatan 96. Musli akan memimpin alumni SMAN 6 yang kini bernama SMAN 8 Pekanbaru tersebut selama 5 tahun ke depan.Pemilihan Musli ini dilaksanakan dalam acara Reuni dan Pengukuhan Ikatan Alumni Smansix yang ditaja di SMAN 8, Sabtu (9/7). Andi, begitu biasa dia dipanggil, mendapatkan suara lebih banyak dari calon lainnya, di antaranya Kabid Perbendaharaan DPKA Rokan Hulu, Jonni Muchtar dan mantan cabup Kuantan Singingi, Indra Putra serta beberapa calon lainnya.Dalam acara reuni yang dihadiri ratusan alumni, mantan kepala SMAN 6, Hasan Masri mendukung dibentuknya IKA Smansix 96, dengan catatan organisasi ini bersinergi dengan alumni sekolah di IKA 4968 yang merupakan organisasi gabungan alumni SMPP 49, SMAN 6, SMAN 8.
“Ikatan alumni ini, harus lebih besar dan bermanfaat bagi anggotanya. Kalau dapat meniru organisasi sejenis yang sudah sukses memainkan perannya tidak sebatas tempat berhimpun anggotanya, tapi juga memberi manfaat bagi nama besar SMAN 8 atau SMAN 6 dulunya yang bernama SMPP 49,” ujar Hasan.
Hasan mengaku bangga karena mantan anak-anak didiknya saat ini sudah menjadi orang-orang sukses dengan berbagai latar belakang profesi dan jabatan. Dia ingat, pencapaian para alumni saat ini, tak lepas dari didikan para guru dan juga sistem pembelajaran di SMAN 8 yang memang tempat berhimpun anak-anak cerdas. “Namun patut diketahui, dalam pendidikan itu bukan seberapa cerdas Anda, tapi bagaimana Anda bisa cerdas. Makanya, hari ini dengan proses seperti itu, hasilnya sama-sama kita lihat bahwa sekolah ini tetap menjadi terbaik,” ucapnya.
Pada acara ini, hadir sekitar seratusan alumni angkatan 96 (tahun kelulusan di sekolah, red). Tak sekadar acara temu kangen, kegiatan ini juga diisi dengan sejumlah acara, termasuk pengumpulan dana sosial untuk para guru yang saat ini sedang menderita sakit.
Ketua panpel, Taufik Hidayat menyebutkan, dengan telah diadakannya reuni pertama ini, maka selanjutnya kepengurusan IKA Smansix yang akan mendata dan menghimpun potensi 320 alumni yang tersebar di berbagai daerah di dalam dan luar negeri. “Ini akan menjadi pijakan untuk acara reuni-reuni selanjutnya, terutama reuni perak yang diselenggarakan 2021 mendatang,” sebutnya. (dew)

Respon Anda?

komentar