Arus Balik Membludak, Calon Penumpang Tak Dapat Tiket

759
Pesona Indonesia
Calon penumpang menunggu kapal di Pelabuhan Moro saat puncak arus balik, kemarin. foto:polister/batampos
Calon penumpang menunggu kapal di Pelabuhan Moro saat puncak arus balik, kemarin. foto:polister/batampos

batampos.co.id – Puncak arus balik lebaran dari Moro tujuan Batam, Tanjungpinang, dan Tanjungbalai Karimun padat, Minggu (10/7). Bahkan, penumpang yang ingin balik ke Batam, maupun Karimun, ada yang tak kebagian tiket. Mereka terpaksa menunggu jemputan kembali, dan berangkat siang.

Kepala Syahbandar Moro Uddin bersama jajarannya serta petugas kepolisian pun harus turun ke ponton untuk melakukan penertiban penumpang agar tidak berdesak-desakan naik ke kapal. Calon penumpang harus menunjukkan tiket masing-masing.

“Ini demi keselamatan kapal penumpang yang balik ke Batam. Mau tak mau petugas pelabuhan harus bertindak tegas yang diperbolehkan naik kapal yang punya tiket artinya tidak dibenarkan naik tanpa tiket,” ujarnya.

Kepadatan calon penumpang kapal dimaklum. Karena, bagi pegawai maupun pekerja sudah kembali masuk kerja, Senin (11/7) ini. Untuk itu, sudah diupayakan dua buah speed khusus melayani arus balik lebaran dari Moro Batam.

“Pemilik speedbot mau kembali jemput yang tertinggal dengan jumlah minimal 40 orang. Jika tak sampai target pemilik speed hanya memilih sekali berangkat pulang pergi,” ujar petugas pelabuhan. (pst/bpos)

Respon Anda?

komentar