Gelar Top Skorer Tak Cukup Tutupi Kekecewaan Griezmann

622
Pesona Indonesia
Antoine Griezmann. (foto: AFP)
Antoine Griezmann. (foto: AFP)

batampos.co.id – Penyerang Prancis, Antoine Griezmann, berhasil menyabet gelar top skorer Euro 2016 dan berhak atas adidas Golden Boot.

Namun demikian, gelar individu tersebut untuk saat ini belum cukup mengobati kekecewaan Griezmann usai Prancis dikalahkan Portugal di final.

Sepanjang Euro 2016 ini, Griezmann mengemas total 6 gol. Dia menjadi pemain pertama sejak Michel Platini pada Euro 1984 yang mampu mencetak 6 gol atau lebih di satu turnamen Euro.

“Sebagai top skorer, mungkin saya baru bangga setelah ini. Tapi, untuk saat ini, saya masih sedih karena Prancis gagal juara. Saya sangat kecewa. Saya ingin sekali mempersembahkan trofi juara, tapi saya tak mampu mencetak gol, dan itu membuat saya sangat kecewa,” ujar Griezmann kepada Uefa.com.

Kendati begitu, Griezmann berharap tak ada penyesalan terlalu berlebihan. Dia ingin Les Bleus menjadi lebih kuat setelah kegagalan di Euro 2016.

“Momen sedih adalah hal biasa di sepak bola. Kami belajar banyak. Tak ada penyesalan mendalam karena kami akan kembali dengan lebih kuat. Kami bermain gemilang. Kami tidak beruntung karena terhalang tiang gawang. Kiper Portugal juga bermain cemerlang. Kami memang frustrasi, tapi kami akan kembali lebih hebat,” imbuhnya. (jpnn)

Respon Anda?

komentar