Kapal Bukit Raya Tak Lagi Layani Anambas

824
Pesona Indonesia
KM Bukit Raya saat berlabuh di Selat Lampa. foto:dok
KM Bukit Raya saat berlabuh di Selat Lampa. foto:dok

batampos.co.id – Kapal Bukit Raya dalam waktu dekat ini tidak akan melayani penumpang dari maupun yang akan datang ke Anambas. Pasalnya kapal tersebut akan melayani penumpang yang ada di Kalimantan menuju Surabaya dan sebaliknya.

Agen tiket kapal Pelni Tarempa, Ichsan, mengatakan jadwal terakhir kapal Bukit Raya pada tanggal 9 Juli dari Kalimantan menuju Tanjungpinang. Kemudian dari Tanjungpinang tidak menuju Tanjung Priuk melainkan kembali lagi ke Anambas, Natuna Kalimantan kemudian tujuan akhirnya adalah Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Setelah sampai Surabaya, kapal akan melayani penumpang Pontianak-Surabaya dan sebaliknya hingga tanggal 23 Juli mendatang kapal baru akan datang ke Tarempa lagi,” ungkapnya kepada wartawan kemarin.

Dikatakannya selama kapal Bukit Raya itu melayani penumpang Pontianak-Surabaya, dipastikan tidak ada penggantinya sehingga kemungkinan besar penumpang dipaksakan harus mengandalkan ferry yang saat ini masih aktif melayani penumpang dari Tanjungpinang menuju Anambas dan sebaliknya.

“Selama kapal melayani penumpang di Pontianak, tidak ada penggantinya,” ungkap Ichsan.

Hal ini akan mempesulit pemudik dari Tanjungpinang menuju Anambas karena penumpang hanya mengandalkan ferry sehingga dapat dipastikan sejumlah pegawai akan mengalami keterlambatan untuk kembali lagi bertugas di Anambas.

Arus balik juga dipastikan tidak akan ada yang melalui jalur udara karena penerbangan hingga kini belum dapat dipastikan jadwal penerbangannya lantaran saat ini pihak maskapai dikabarkan masih mengurus administrasi dan sebagainya.

“Kemarin sudah ada rapat akhir namun hasilnya belum kita dapatkan,” ungkap Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra kepada wartawan. (sya/bpos)

Respon Anda?

komentar