Kepri Aman, Wisatawan Tidak Perlu Takut

484
Pesona Indonesia
Ribuan warga menikmati libur lebaran di Pantai Trikora Kabupaten Bintan, Minggu (10/7). F.Yusnadi/Batam Pos
Ribuan warga menikmati libur lebaran di Pantai Trikora Kabupaten Bintan, Minggu (10/7). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti mengatakan Provinsi Kepri kondusif bagi wisatawan. Artinya, tidak sesuai dengan apa yang diisukan di media sosial dan media lainnya. Masyarakat harus bersama-sama menjadi kondusifitas daerah untuk kemajuan daerah di Provinsi Kepri.

“Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Daerah yakni Provinsi Kepri sudah sangat mengantisipasi atas adanya isu selebaran yang sebenarnya diragukan itu,” ujar Kadispar Kepri, Guntur Sakti, Minggu (10/7.

Menurut Guntur, hingga saat ini, koordinasi pelaksanaan pengamanan, atas munculnya pemberitahuaan melalui selebaran itu, juga terus ditingkatkan dengan aparat keamanan, Pengelola Pelabuhan dan Instansi lainya di Provinsi Kepri. Ditegaskannya, ini adalah bentuk quick response meredam isu-isu yang bisa mengganggu kondusifitas di daerah.

“Kami meresponnya dengan cepat melalui koordinasi pelaksanaan pengamanan dengan aparat terkait, dan pengelola pelabuhan yang ada di Kepri,” paparnya.

Pria yang pernah bertugas sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Batam tersebut juga mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan laporan resmi kepada konsul Singapura yang ada di Batam. Yakni mengenai situasi dan kondisi Batam dan Kepri terkini.

“Saya juga sudah menyatakan pada konsul Singapura di Batam, kalau situasi dan kondisi Batam dan Kepri saat ini sangat aman dan kondusif,” ungkapnya.

Masih kata Guntur, kenyamanan bagi investor dan wisatawan di Kepri, merupakan hal yang paling utama. Menyikapi isu yang beredar, Guntur dengan tegas meminta pada wisatawan untuk tidak ragu dan takut datang ke Batam, Tanjungpinang, Bintan dan daerah lainya di Kepri, untuk berwisata, main golf dan kegiatan wisata lainya.

“Silakan datang ke Kepri, jangan takut dan panik. Karena kondisi dan situasi Kepri sampai saat ini tetap aman dan kondusif. Dan hal tu juga sudah saya klarifikasi pada media di Singapura,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pihaknya bersama pelaku industri pariwisata terus intens mengkampanyekan Batam, Bintan dan Kepri pada umumnya safe and freindly lewat media sosial. Pihaknya sudah membuat materi promosi lewat media sosial. Dan ini di share ke network-network yang ada di Singapura dan Malaysia.

“Kita ingin menyatakan Kepri aman dan kondusif. Langkah ini mendapat apresiasi dari Menpar. Bahkan wisman yang ada di Singapura,” tutup Guntur.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar