Ladies, Pingin Tampil Cantik Tak Harus Operasi Lho

493
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Tampil cantik dan menarik adalah dambaan semua kaum hawa. Bahkan tidak sedikit yang memilih cara operasi untuk mengatasi kekurangan pada bagian tertentu seperti wajah.

Padahal, hal itu bisa dilakukan dengan cara teknik make up untuk menyamarkan kekurangan tersebut.

Senior make up artist sekaligus Ketua Persatuan Ahli Kecantikan dan Pengusaha Salon Indonesia (Tiara Kusuma) Surabaya, Atiek Prasetyo, menuturkan bahwa teknik make up korektif menjadi solusi mengatasi masalah kekurangan pada bagian wajah.

Dengan pulasan make up dan teknik tertentu, tampilan wajah bisa semakin cantik dan kekurangnnya tertutupi.

“Itulah kenapa saat ini banyak orang sangat tergantung dengan make up, mereka ingin tampil lebih cantik dan sempurna serta menutupi kekurangan. Jadi tidak harus dengan cara operasi,” ujar Atiek, Minggu (10/7).

Atiek menuturkan beberapa bagian wajah yang sering dilakukan koreksi seperti bagian mata, hidung, bibir, tulang pipi, dagu, hingga alis. Bisa semua atau salah satu di antaranya, tergantung keinginan masing-masing orang.

Untuk teknik yang biasa dilakukan dalam make up korektif seperti koreksi bagian hidung, menonjolkan tulang pipi, dagu dengan menggunakan teknik shading.

Dengan teknik shading, pipi yang sebenarnya tembem bisa tampak lebih tirus dan tulang pipinya menonjol.

“Begitu pula dengan hidung yang kurang mancung bisa lebih mancung dan bentuknya indah,” tegasnya.

Sedangkan bagian mata biasanya menggunakan permainan eye liner untuk membentuk mata dan eye shadow yang diaplikasikan. Bisa pula dengan pemberian bayangan mata yang jelas agar mata tampak belok.

Untuk alis saat ini trendnya cukup berkembang, mulai dari alis yang dibuat tipis dengan bentuk lengkung yang indah hingga saat ini trend alis tebal dan tegas.

“Salah satu teknik korektif yang banyak dilakukan adalah pada bagian bibir, dimana sebagian orang ingin bibirnya nampak tipis namun sebagian lagi ingin nampak lebar dan penuh. Ini bisa disiasati dengan penggunaan warna dan teknik pengaplikasian lipstick,” imbuhnya.

Dalam melakukan teknik korektif ini tidak bisa sembarangan. Hal yang harus dipertimbangkan adalah karakter wajah.

Jika make up yang diaplikasikan tidak sesuai dengan karakternya, hasilnya tidak akan cocok dan tampak aneh. Untuk make up korektif ini khususnya banyak dilakukan untuk menghadiri acara formal.

“Khusus untuk make up sehari-hari hanya bagian tertentu dan itupun lebih natural, seperti untuk bagian mata dan alis,” pungkasnya. (nur/rif/jpnn)

Respon Anda?

komentar