Libur Lebaran, Kawasan Wisata Padat Pengunjung

Objek wisata air terjun Batuampar Lingga.  foto:wijaya satria/batampos
Objek wisata air terjun Batuampar Lingga. foto:wijaya satria/batampos

batampos.co.id – Libur lebaran di hari terakhir dimanfaatkan masyarakat Dabo Singkep dengan mengunjungi sejumlah kawasan wisata. Sejumlah kawasan wisata penuh dengan pengunjung, salah satunya pemandian air terjun Batuampar di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, terlihat ramai dengan pengunjung.

“Biasa, hari terakhir libur lebaran,” kata Roni ketika ditemui di lokasi pemandian saat sedang asik bermain air bersama keluarga, Minggu (10/7) siang.

Tidak seperti biasanya, kawasan wisata pemandian air terjun Batuampar terlihat penuh dengan pengunjung, mobil dan motor tersusun rapat agar dapat menampung kendaraan milik pengunjung lain yang hendak masuk.

Di lokasi yang sama, sejumlah remaja sedang berkumpul bersama temannya juga menikmati hari libur lebaran kali ini dengan bermain gitar dan bersenda gurau di bawah rindangnya pepohonan hutan. Mereka memilih pemandian air terjun Batuampar sebagai tempat berkumpul karena masih asri dan suasana asik untuk bercengkrama.

“Kami sudah lama tidak ngumpul bareng. Ada kesempatan langsung kami buat janji dan ngumpul di sini,” kata Iyan.

Selain pemandian air terjun Batuampar, warga juga memadati kawasan wisata lainnya seperti, Pantai Batuberdaun, Pemandian Air Panas dan Pantai Sergang.

Sementara itu, Kapolsek Dabo Singkep AKP Mangiring Hutagaol menghimbau kepada seluruh masyarakat yang sedang menikmati liburan di kawasan wisata untuk menjaga ketertiban dan keamanan diri pribadi maupun untuk keamanan bersama.

“Kami mengharapkan kepada masyarakat agar menjaga kondisi kawasan wisata tetap asri tidak dirusak,” ujar Mangiring ketika ditemui di Dabo Singkep.

Selain itu, Kapolsek berkumis tipis itu, mengaku telah menugaskan sejumlah personil dari Serse dan Intel disetiap kawasan wisata untuk berjaga-jaga. Sehingga masyarakat dapat mengadukan jika ada kejadian atau hal yang mengganggu ketertiban.

“Kami juga membuka layanan aduan bagi masyarakat dengan menghubungi nomor 0811702418 Aktif 24 jam,” ujar Mangiring. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar