Menjambret saat Bersama Istri dan 2 Anaknya, Pria Ini Diamuk Warga

1041
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Idris, warga ruli Tanjunguma babak belur dihajar warga di kawasan Cahaya Garden, Bengkong, Minggu (10/7/2016) siang. Pria 39 tahun ini tertangkap tangan menjambret Suharti.

Ironisnya, aksi nekat Idris tersebut dilakukannya saat mengendarai sepeda motor bersama istrinya, Ns, dan dua anaknya.

Diceritakan Suharti, ia dijambret saat melintas di kawasan Pasar Cahaya Garden mengendarai sepeda motor Honda Supra X. Diwaktu bersamaan pelaku memepet motornya, dan merampas dompet yang digantung di stang motor.

“Tasnya langsung diambil. Lalu saya teriak dan dia (pelaku) dikejar warga,” ujar Suharti di Mapolsek Bengkong.

Dia menjelaskan pelaku sempat mendapatkan dompet yang berisikan uang Rp 700 ribu tersebut. Namun, warga yang mengetahui aksi Idris mengejar dan mengepung pelaku.

“Untung saya tidak jatuh, karna bawa motor dengan anak juga. Tak jauh pelaku berhasil ditangkap,” terang wanita 42 tahun ini.

Sementara itu, Ns, istri Idris tampak menyesali perbuatan suaminya. Wanita 32 tahun tersebut mengaku tak mengetahui rencana Idris untuk menjambret.

“Saya tak tau kalau abang (Idris) menjambret. Taunya pas abang bawa motor ngebut dan dikejar masa,” tutur Nursanti dengan berlinang air mata.

Dia mengaku suaminya tersebut nekat menjambret karena tak memiliki uang untuk biaya sekolah anak. Ditambah uang kontrakan sebesar Rp 400 ribu yang harus dibayar.

“Kami baru pindah dan ngontrak di Tanjunguma. Uang tidak ada,” tutur ibu tiga anak ini.

Sementara Idris hanya tertunduk saat dimintai keterangan. Pria yang berprofesi sebagai pemulung ini tampak menyesali perbuatannya.

Kapolsek Bengkong, AKP Hendrianto membenarkan adanya kejadian ini. Pelaku beserta istrinya diamankan di Mapolsek Bengkong.

“Pelaku sudah kita amankan dan sedang kita minta keterangan,” ujar Hendrianto singkat. (opi)

Respon Anda?

komentar