Pegawai Honorer Harus Lebih Rajin Kerja Sehabis Lebaran

1620
Pesona Indonesia
Kepala Kantor Kemenag Wilayah Kepri, Marwin Jamal. foto:ist
Kepala Kantor Kemenag Wilayah Kepri, Marwin Jamal. foto:ist

batampos.co.id – Momentum perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini dijadikan sebagai landasan pacu bagi para pegawai honorer di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama RI Provinsi Kepulauan Riau untuk meningkatkan etos kerjanya. Menurut Kepala Kanwil Kemenag, Marwin Jamal, semangat kemenangan semacam itu yang sudah seharusnya tercermin dalam etos kerja yang lebih bak.

“Sejak dari Ramadan sudah diajarkan bahwanya bekerja itu ibadah. Semangat seperti ini harus tetap dibawa dan bahkan ditingkatkan ketika masuk kerja sehabis lebaran,” kata Marwin, kemarin.

Berulang kali sejak Ramadan lalu, Marwin menyebutkan, sebanyak 23 tenaga honorer di lingkungan Kanwil Kemenag Kepri sudah dikumpulkan dan diberi motivasi langsung olehnya. Kegiatan semacam ini, dinilai Marwin juga sebagai bagian dari langkah peningkatan kualitas kerja di lembaga pimpinannya.

“Kalau sehabis lebaran tidak ada perbedaan dalam peningkatan kualitas kerja, berarti masih banyak dari kita yang belum dapat memaknai Ramadan dan Lebaran sebagai momentum perbaikan diri,” ungkapnya.

Disebutkan Marwin, dari tahun ke tahun, Kanwil Kemenag Provinsi Kepri bertekad memberikan kualitas kerja dan pelayanan yang lebih baik. Terlebih dalam program pembinaan kualitas sumber daya manusianya sebagai motor penggerak kerja-kerja keagamaan. Termasuk pula dalam melaksanakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Marwin menginginkan kesempatan berlibur dan berkumpul bersama keluarga pada masa Lebaran ini juga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Agar ketika kembali bekerja sudah tidak lagi ada beban pikiran dan jadi lebih semangat menuntaskan kerja-kerja yang masih ada di depan.

“Liburan itu juga penting. Tapi jangan sampai lengah, sampai tidak masuk kantor tepat waktu,” pungkasnya. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar