Pemko Tanjungpinang Bakal Kekurangan Pejabat Eselon II

478
Pesona Indonesia
 Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), Riono. foto:yusnadi/batampos
Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), Riono. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang bakal kekurangan pejabat eselon II di tahun 2017 mendatang. Sebab, hampir separuh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah memasuki masa pensiun.

“Memang banyak yang mau pensiun. Tapi tentu tidak krisis, karena kami sudah mengantisipasi,” ujar Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), Riono, belum lama ini.

Adapun pejabat eselon II yang bakal pensiun, antara lain Asisten I, Asisten II, Kepala Dinas Kebersihan, Pertamananan dan Pemakaman.

Riono mengatakan, pejabat eselon II yang memasuki masa pensiun akan segera digantikan oleh pejabat yang lainnya. “Kita memiliki banyak kader,” ujarnya.

Pejabat eselon II yang bakal pensiun, dikatakan Riono dapat digantikan oleh pejabat eselon III. Dengan syarat, pejabat eselon III tersebut telah menjabat di jabatan eselon III yang berbeda. “Banyak Kabag yang bisa melanjutkan eselon II,” ujarnya.

Riono juga mengatakan, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, saat ini tengah mengajukan pengunduran diri, karena hampir memasuki masa pensiun. “Pak Syahrul akan pesiun pada bulan September tahun 2016 ini,” tuturnya. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar