Puncak Arus Balik di Lingga Ramai tapi Lancar

483
Pesona Indonesia
Arus balik di Pelabuhan Jagoh, Lingga. foto: hasbi/batampos
Arus balik di Pelabuhan Jagoh, Lingga. foto: hasbi/batampos

batampos.co.id – Kepala Bidang Laut dan Udara Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga, Selamat mengatakan, puncak arus balik pada H-5 lebaran Idul Fitri berlangsung lancar. Sedikitnya, 7 armada dikerahkan untuk melayani penumpang dari Lingga baik Tanjung Buton- Tanjungpinang, Jagoh-Batam, Sungai Tenam-Batam dan Pancur-Tanjungpinang.

Masih kata Selamat, dishub sendiri memprediksikan puncak arus balik Lingga terjadi H-5.

“Prediksi kita puncak terjadi hari ini (red Minggu). Alhamdulillah, terakomodir. Ada 2 armada untuk Jagoh-Batam, 1 kapal roro, 2 armada dari Tanjung Buton- Tanjungpinang, 1 armada melayani Sungai Tenam-Batam dan 1 armada dari Pancur-Tanjung Pinang juga yang melayani. Alhamdulillah lancar,” ungkap Selamat, Minggu (10/7) siang.

Puncak arus balik ini dikatakannya mengingat jadwal masuk kerja pada hari Senin (11/7). Sehingga banyak warga yang mudik berbondong-bondong untuk kembali ke tempat asal mereka bekerja.

“Kita juga memprediksi akan ada lonjakan arus balik ke dua minggu depan. Mengingat berakhirnya jadwal libur sekolah,” tambahnya.

Untuk itu, Selamat menghimbau mengantisipasi hal tersebut agar penumpang jauh hari mendaftarkan diri kepada masing-masing operator baik Marina, Lingga Permai, Oceana, Super Jet, Istiqomah dimasing-masing pelabuhan tempat pelayanan tiket. “Sebaiknya, daftarkan dulu. Ada lonjakan arus balik ke dua pada tanggal 15, 16 dan 17 nanti. Jadi operator dapat mempersiapkan armada. Sejak H-4 kemarin, operator telah menambah kapal hingga puncak H 5 ini,” tutup Selamat. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar