95 PNS Pemko Tanjungpinang Membolos

512
Pesona Indonesia
Ilustrasi dokumen jpnn
Ilustrasi dokumen jpnn

batampos.co.id – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tanjungpinang, Raja Khairani mengatakan, sebanyak 95 dari 2.486 pegawai di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Tanjungpinang tidak hadir di hari pertama kerja. Ketidakhadiran ke 95 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Tanjungpinang tersebut juga tanpa keterangan.

“Kami akan menindaklanjuti ASN yang tidak datang dengan menyurati SKPD terkait, untuk menanyakan alasan ketidakhadiran mereka,” ujar Raja Khairani di ruangannya, usai apel menyeluruh di lapangan Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senin (11/7).

Jika ketidakhadiran ASN bersangkutan karena kurangnya disiplin, maka ASN tersebut akan dikenai sanksi sesuai tingkatannya. “Kalau masih kategori ringan, maka akan ditindaklanjuti oleh Kepala SKPD terkait. Tapi jika sudah sedang dan berat, BKPPD yang langsung memberi sanksi?” ujarnya.

Adapun persentase kehadiran ASN di hari pertama kerja adalah sebanyak 96,18 persen. Dan menurut Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah persentase tersebut menunjukkan bahwa tingkat kedisiplinan ASN di lingkungan Pemko Tanjungpinang tinggi.

Lis berharap, disiplin pegawai akan dapat ditingkatkan setiap tahunnya.

Selama bulan Syawal, Lis juga mengimbau seluruh ASN untuk serius bekerja dan melayani masyarakat. “Jika ingin halal bi halal, laksanakan setelah pulang kerja,” ujarnya. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar