Alat Kesehatan RSUD Karimun Harus Diperbarui

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengunjungi seorang pasien saat sidak di RSUD Karimun. foto:ist
Bupati Karimun Aunur Rafiq mengunjungi seorang pasien saat sidak di RSUD Karimun. foto:ist

batampos.co.id – Usai memimpin apel pagi di kantor dinas, Poros, Bupati Aunur Rafiq langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Senin (11/7) kemarin. Didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kamarulazi, dan Kepala Dinas Kesehatan Sensissiana, rombongan bupati tiba sekira pukul 10.00 WIB.

Kehadiran orang nomor satu di Bumi Berazam ini, ingin memastikan pelayanan kesehatan tidak terganggu pasca libur panjang Idul Fitri. “Peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat itu penting. Dan dlhamdulillah, seluruh dokter dan perawat sudah hadir semua. Kita tidak ingin, pelayanan kesehatan di RSUD terganggu karena libur panjang,” jelas Aunur Rafiq di sela meninjau ruang RSUD.

Tidak sekadar melihat tingkat kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di RSUD, tetapi bupati juga serius memperhatikan ketersediaan alat-alat kelengkapan yang dibutuhkan dokter untuk menunjang kelancaran pelayanan kesehatan. Terutama melakukan perbaikan sarana yang sudah rusak, termasuk menambah kekurangan ruangan.

“Kita akan usahakan ke pusat untuk penambahan sarana penunjang RSUD di tahun 2017. Terpenting, bagaimana kita memperbaharui (upgrade) sarana kesehatan di RSUD,” beber Rafiq.

Bupati mengaku, peningkatan sarana dan prasarana RSUD menjadi skala prioritas untuk dilaksanakan. Karena, peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat termasuk amanah yang didengungkan dalam kebijakan pembangunan daerah.

“Sampai kini, peningkatan sarana dan prasarana RSUD menjadi skala prioritas. Karenanya, alat-alat kesehatan akan kita perbaharui, termasuk pembenahan alat pendingin ruangan. Karena ini penting bagi pasien,” paparnya.

Usai bertatap muka dengan seluruh pegawai di lingkup RSUD, bupati beserta rombongan ikut mengecek ruangan pelayan, hingga ke ruang ICU dan UGD.

Terpisah, Sensiana yang juga selaku Plt Direktur Utama RSUD Karimun mengaku sangat mendukung kebijakan bupati untuk melakukan peningkatan sarana dan prasarana di RSUD. “Kita telah mengajukan berbagai program kerja guna mensukseskan pelayanan publik yang lebih maksiimal lagi,” sebutnya. (enl/bpos)

Respon Anda?

komentar