Baru Masuk Kerja, PNS Menerima Gaji ke-13

555
Pesona Indonesia
Bupati Karimun Aunur Rafiq. foto:dok
Bupati Karimun Aunur Rafiq. foto:dok

batampos.co.id – Hari pertama masuk kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun, seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai honor yang ada di Pulau Karimun diawajibkan untuk apel pagi di Kantor Bupati Karimun yang dipimpin oleh Bupati Karimun.

”Jika melihat peserta apel pagi pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1437 H memang cukup ramai yang hadir. Dan, setelah dicek melalui absensi dari masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mencapai 96 persen. Hal ini tentu saja menunjukkan tingkat disiplin ASN dan juga tenaga honor semakin baik,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq, kemarin (11/7).

Dengan telah kembali masuk kerja, kata Bupati, maka dia melarang para ASN dan pegawai honor untuk melaksanakan kegiatan halal bi halal pada jam-jam kerja. Memang, kegiatan ini suatu yang positif. Hanya saja, jika dilaksanakan pada waktu jam kerja, maka bagaimana pelayanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan. Jika demikian, kesannya bukan positif, melainkan sebaliknya.

”Silahkan halal bi halal, tapi tidak pada waktu jam kerja. Karena, ini akan mengganggu pekerjaan yang masih ada di kantor, terutama pelayanan masyarakat. Jika larangan ini tetap dilaksanakan, maka sudah tentu dianggap tidak disiplin. Dan, kepada pimpinan SKPD untuk selalu mengawasi bawahnnya. Jika tidak ada di kantor, maka harus ditanyakan. Kecuali jika keluar dari kantor karena memang ada tugas,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Keuangan Kantor Bupati Karimun, Abdullah secara terpisah menyebutkan, mulai hari ini masing-masing bendahara SKD sudah melaporkan kepadanya untuk permohonan pencairan pembayaran gaji ke 13. ”permohonan hari ini (kemarin, red) sudah harus masuk semuanya. Kemudian, akan kita disampaikan ke bank. Sehingga, Selasa (12/7) sudah bisa dibayarkan kepada para ASN. Dan untuk pegawai honor tidak menerima gaji ke 13,” paparnya. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar