Berwisata ke Air Terjun, Terpeleset, Ditemukan sudah Innalillahi…

888
Pesona Indonesia
Korban ditemukan di dasar sungai. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com
Korban ditemukan di dasar sungai. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

batampos.co.id – Sabroni (24), warga Perumahan Alam Bukit Raya, Kelurahan Kembangan, Kecamatan Kebomas, Prabumulih, Sumsel,  tewas tenggelam di Air Terjun Temam, kemarin (11/7).

Saat itu, korban dan keluarganya berkunjung ke objek wisata itu dalam rangka liburan lebaran.

Informasinya, korban bersama ayah dan beberapa saudaranya berwisata ke air terjun tersebut. Bersama saudarinya, korban mandi di air yang dangkal.

Diduga  terpeleset, korban masuk ke dalam air yang dalam. Saudari korban berteriak minta tolong, tapi korban telah tenggelam.

Pengunjung, pedagang serta penjaga air terjun temam mendengar teriakan sang kakak korban dan langsung melakukan pencarian. Sekitar 15 menit mencari, tubuh korban ditemukan di dasar sungai, di antara bebatuan.

Namun, nyawanya tak tertolong. Korban lalu dibawa ke rumah sakit Siti Aisyah kota Lubuklinggau.  Ayah korban, Misrianto mengatakan, ia dan keluarganya datang ke lokasi wisata air terjun Temam untuk liburan sekaligus ke rumah teman. “Sebelum ke rumah teman, mampir dulu ke sini,” jelasnya.

Dari rumah sakit, jasad korban langsung dibawa pulang ke  Prabumulih untuk dimakamkan. Kapolres Lubuklinggau, AKBP Ari Wahyu Widodo didampingi Kapolsek Lubuklinggau Selatan, AKP Hendri menjelaskan, korban ditemukan tidak bernyawa 15 menit setelah tenggelam.

Pihaknya mengingatkan kepada seluruh pengunjung obyek wisata itu untuk selalu berhati-hati. “Untuk pengelola, harus dipasang tanda atau pembatas, terutama di bagian atas air terjun agar pengunjung tidak terjatuh ke bawah,” sarannya. (jpg)

Respon Anda?

komentar