DPRD Siapkan Paripurna RPJMD

643
Pesona Indonesia
Jumaga Nadeak.
Jumaga Nadeak.

batampos.co.id – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau sedang sibuk menyiapkan agenda pelaksanaan sidang paripurna dengan agenda penyampaian rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) lima tahun ke depan.

Ketua Badan Musyawarah DPRD Kepri, Jumaga Nadeak memastikan hal tersebut. Politisi asal Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menegaskan, tidak ada alasan lain untuk tidak menyegerakan pembahasan RPJMD yang sudah mendekati tenggat akhir.

“Kemarin Pemprov serahkan ke kami itu sehari sebelum Lebaran. Jadi kami belum sempat membahasnya,” ujar Jumaga, kemarin.

Karena memang sudah harus disegerakan, jadi hari ini bakal dilangsungkan pembahasan internal di tingkat Banmus. Untuk kemudian disegerakan pula penyusunan agenda pelaksanaan sidang paripurna yang drafnya akan disampaikan secara langsung oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Memang Jumaga mengaku belum membaca secara detil draf RPJMD yang sudah ada di meja kerja Banmus. Hanya saja, ia menegaskan RPJMD adalah penerjemahan dari visi dan misi pasangan kepala daerah ketika masa kampanye.

Dalam perbaikan rencangan awal, kata Jumaga, ada hal-hal yang harus diperbaiki. Namun Jumaga mengaku tidak mengingat secara pasti. “Saya tidak begitu memerhatikan materinya, tapi kan ada penyesuaian nanti hasilnya visi dan misinya dan hasil musrenbang terakhir, yang semuanya itu harus tertuang dalam RPJMD,” pungkas Jumaga. (aya)

Respon Anda?

komentar