Istri Polisi Tembak Kepalanya Pakai Pistol Dinas Suaminya

669
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Jika sebelum lebaran Markas Polisi di Solo yang jadi sasaran bom bunuh diri, kali ini istri polisi yang bunuh diri.

Namun cara bunuh dirinya tidak menggunakan bom dan tidak mengancam nyawa orang lain. Ia menggunakan pistol dinas suaminya menembak kepalanya sendiri.

Ya, wanita malang ini bernama Miswati (53), istri dari anggota Polda Metro Jaya Aiptu Sarwito (54) itu pun tewas seketika.

Aksi bunuh diri itu dilakukan Miswanti pada Kamis (7/7) lalu, pukul 15.00 WIB, atau pada hari lebaran kedua. Lokasinya di rumah dinas Aiptu Sarwito, Asrama Polri Cipinang, Jakarta Timur.

Ketika itu, Aiptu Sarwito bersama putrinya yang bernama SN baru saja tiba di rumah mereka setelah berkunjung ke rumah saudara mereka untuk berlebaran. Sang istri tidak ikut berlebaran dan tinggal di rumah sendirian.

Setibanya Sarwito dan SN di rumah, mereka bertiga termasuk Miswanti makan bersama di ruang tengah rumah.

Seusai makan, Sarwito hendak kembali bertugas. Ia pun bergegas untuk mandi.

”Nah, sebelum mandi, senjata itu diletakkan yang bersangkutan di laci kamar tidur. Saat di dalam kamar mandi, saksi mendengar ada suara letusan senjata api. Saksi kaget langsung keluar dari kamar mandi untuk mencari sumber ledakan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono, Senin (11/7/2016).

Sarwito pun kaget saat melihat sang istri dalam posisi tergeletak di dalam kamar mereka. Dari kepalanya keluar darah segar.

Dalam kondisi tersebut Sarwito dan anaknya, dibantu beberapa tetangga, melarikan Miswanti ke RS Persahabatan. Namun setelah menjalani perawatan dalam kondisi yang kritis, Miswanti akhirnya meninggal dunia Senin (11/7/2016) siang.

Awi mengungkapkan sebulan sebelum insiden itu, diketahui kalau Miswanti selalu terlihat murung.

”Jadi informasinya korban ini sering murung dan menyendiri. Suami dan anaknya sempat berencana membawanya ke psikiater setelah lebaran,” beber dia.

Jasad Miswanti langsung dibawa ke kampung halamannya di Purworejo Jawa Tengah untuk dimakamkan.

Sedangkan sang suami masih menjalani pemeriksaan, termasuk barang bukti sepucuk pistol jenis Revolver CPP caliber 38 bernomor register 15888 M disita sebagai barang bukti. (ind/dil/jpnn)

Respon Anda?

komentar