Lakukan Perawatan Trafo, Wilayah Suplai Duriangkang Mati Sementara Besok

650
Pesona Indonesia
IPA Duriangkang yang akan berhenti beroperasi selama beberapa jam saat perawatan trafo, Rabu (13/7).
IPA Duriangkang yang akan berhenti beroperasi selama beberapa jam saat perawatan trafo, Rabu (13/7).

batampos.co.id – PT Adhya Tirta Batam (ATB) kembali melakukan pemeliharaan infrastruktur agar keandalan suplai air bersih ke pelanggan tetap terjaga. Perusahaan air terbaik di Indonesia ini akan melakukan pekerjaan pemeliharaan trafo listrik yang berada di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang. ATB akan melakukan pemeliharaan pada dua jenis trafo, yakni trafo yang berkapasitas 1000 kVA dan 2500 kVA.

“Pemeliharaan tersebut akan dilakukan pada Rabu, 13 Juli 2016 mulai pukul 21:00 WIB hingga selesai. Kami perkirakan pekerjaan tersebut akan berlangsung selama 4,5 jam. Pemeliharaan trafo ini akan berdampak pada suplai air kepada pelanggan, apalagi produksi air di IPA Duriangkang dihentikan sementara selama pekerjaan berlangsung,” ujar Corporate Communication Manager, Enriqo Moreno, Senin (11/7).

Ia melanjutkan, wilayah yang terdampak akibat pekerjaan tersebut cukup luas, yakni mulai dari mulai dari Tanjung Piayu, Sei Beduk, Mukakuning, Sagulung, Batu Aji, Marina, Tanjung Uncang, Panbil, Kabil, Punggur, Batam Centre, Sukajadi, Pelita, Seraya, Nagoya, Jodoh, Sei Panas, Bengkong, Batu Ampar, Batu Merah, Tanjung Sengkuang dan sekitarnya.

“Hal tersebut dikarenakan IPA Duriangkang menyuplai air bersih ke 70 persen pelanggan ATB di Pulau Batam. Oleh karena itu, khusus kepada wilayah yang terdampak, mohon menampung air bersih seperlunya sebelum terjadi gangguan, sehingga aktifitas sehari-hari tidak terganggu,” iimbau Enriqo.

Sementara untuk proses normalisasi dari pekerjaan tersebut, ia menambahkan, akan berbeda tergantung dari wilayah pelanggan. Semakin dekat dan rendah lokasi pelanggan dari IPA Duriangkang, semakin cepat normalisasi suplai air.
“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang akan dialami pelanggan. Pekerjaan ini harus kami lakukan untuk meningkatkan kontinuitas suplai air kepada pelanggan. Bagi pelanggan yang kesulitan air karena dampak dari pekerjaan tersebut, dapat menelepon ke Call Centre ATB melalui nomor 0778-467111 untuk informasi bantuan suplai air gratis,” ujarnya (adv/ahmadi)

Respon Anda?

komentar