Polisi Amankan Kaos Logo Palu Arit yang Dijual di Toko

554
Pesona Indonesia
Kaos dengan gambar palu arit yang diamankan polisi di Natuna. foto:aulia rahman/batampos
Kaos dengan gambar palu arit yang diamankan polisi di Natuna. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Warga Ranai sempat digegerkan beredarnya kaos berlogo palu arit yang identik paham komunis di salah satu toko di Ranai. Kaos yang dipajang di toko pun diamankan Polres Natuna.

Ada lima helai kaos, masing-masing berwarna merah hijau, kuning. Kaos dikolaborasi bendera Rusia yang terdapat jelas logo palu arit dibagian depan. Kaos dijual Rp 40 ribu per helai.

Kapolres Natuna AKBP Charles Panutu Sinaga mengungkapkan, kaos berlogo palu arit kini diamankan untuk didalami asal usul barang.

“Asal usul barang dari Jakarta, baru dipajang. Keterangan baru sebatas karyawan toko, temuan ini akan didalami,” kata Charles, dikantornya, Senin (11/7).

Dikatakan Charles, lima helai kaos diamankan pada Minggu (10/7) kemarin, setelah diketahui kaos berlogo palu arit dipajang disalah satu toko swalayan.

“Sejauh ini di Natuna baru ditemukan dalam bentuk kaos, belum dalam bentuk lain seperti pin dan lainnya,” ujar Charles.

Temuan ini katanya, Polres Natuna mengimbau agar masyarakat segera menyampaikan informasi kepada kepolisian jika menemukan atribut atribut berlogo palu arit.

Tidak hanya itu, Kapolres menekankan kepada pedagang agar lebih teliti, tidak menjual dan memasok pakaian berlogo paham komunis.

“Negara kita menegaskan, sudah anti dengan lambang ini (palu arit, red) yang ada hubungannya dengan paham komunis, negara tidak menerima dan menolak, paham komunis,” tegas Charles.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar