Presiden Portugal Puji Semangat dan Kerja Keras Ronaldo cs

943
Pesona Indonesia
Bahagianya Presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa, mengangkat trofi Euro 2016. FOTO: UEFA
Bahagianya Presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa, mengangkat trofi Euro 2016. FOTO: UEFA

batampos.co.id – Keberhasilan Ronaldo Cs membawa pulang Tropi Euro untuk kali pertama ke negaranya, Portugal, Senin (11/7/2016) benar-benar membuat rakyat Portugal bersuka cita.

Ronaldo cs disambut bak pahlawan yang baru saja memenangkan peperangan. Rakyat Portugal tumpah ruah menyambut kedatangan Ronaldo mulai dari Bandara Portela, jalan di kota, hingga tiba di tempat penyambutan yang sudah jadi lautan manusia.

Tak hanya itu, sukses Ronaldo Cs memenangi Piala Euro 2016 juga membuat sejumlah pejabat pemerintahan turut menyambut tim asuhan Fernando Santos tersebut.

Bahkan, kedatangan mereka disambut langsung oleh Presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa, saat bus rombongan singgah di Palácio de Belém.

Wajar saja sang presiden ikut bergembira. Prestasi ini tak hanya membuat bangga seluruh rakyat Portugal, juga membuat bangsa Portugal makin bergema di Eropa, bahkan dunia.

Sang Presiden menyebut skuat Portugal di Euro 2016 merupakan contoh bahwa dengan kemauan yang kuat dan kerja keras, pasti akan membuahkan hasil fantastis.

“Kalian semua adalah contoh yang luar biasa. Kalian menang dengan keberanian, tekad, semangat juang, dan kerendahan hati. Terima kasih atas keberhasilan Anda semua. Kita semua memiliki satu alasan lagi untuk makin percaya bahwa Portugal adalah bangsa yang hebat,” sebut Rebelo de Sousa seperti dilansir Uefa.com.

Sementara itu, Presiden FPF (Asosiasi Sepak Bola Portugal) Fernando Gomes, mengatakan bahwa kepercayaan diri yang kuat membuat Portugal bisa sejajar dengan negara kuat di sepak bola lainnya seperti Jerman, Spanyol, Italia, Belanda, dan Prancis yang pernah menjuarai Euro.

“Kami selalu percaya untuk mencapai sesuatu yang istimewa dan meraih trofi internasional pertama. Terima kasih atas dukungan seluruh rakyat Portugal,” ucap Gomes. (epr/JPNN) 

Presiden Portugal Marcelo Rebelo de Sousa (mengangkat trofi Euro 2016) foo bareng dengan Skuad Portugal setelah tiba, Senin (11/7/2016) di Portugal. FOTO: UEFA

Respon Anda?

komentar