Warga Sungai Besar Tangkap Buaya Sepanjang 4 Meter

813
Pesona Indonesia
Buaya yang ditangkap warga Sungai Besar. foto:ist
Buaya yang ditangkap warga Sungai Besar. foto:ist

batampos.co.id – Warga Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara, kembali menangkap buaya sepanjang 4 meter. Banyaknya populasi predator yang kian meresahkan membuat warga terpaksa mengambil tindakan mengamankan hewan yang dilindungi tersebut dengan cara dijerat.

Hal ini juga kembali membuat heboh warga Daik dan sekitarnya. Penangkapan buaya berukuran besar ini sontak menarik perhatian masyarakat untuk datang melihat maupun sekedar berfoto.

Ayong, salah seorang warga mengatakan, penangkapan buaya tersebut berlangsung pada Minggu (10/7) malam lalu, oleh warga setempat. Menggunakan tombak, warga berhasil menangkap buaya di Sungai Besar dan digiring warga desa untuk diamankan.

“Memang banyak buaya di sana. Kemarin, satu buaya lagi ditangkap warga,” tutur Ayong kepada awak media, Senin (11/7) siang.

Sementara itu, Nazaruddin, Kepala Desa Sungai Besar membenarkan penangkapan buaya di desanya tersebut. Penangkapan kali ini, jelas Nazzarudin menambah jumlah penangkapan buaya yang dilakukan di Lingga. Tercatat sejak beberapa tahun terahir ada dua kasus penangkapan buaya di Desa Sungai Besar.

“Benar, warga tangkap lagi buaya. Sekarang buayanya sudah diamankan dengan diikat dan dibawa ke pemukiman tidak jauh dari lokasi persawahan. Kebetulan hari ini (Selasa) akan ada juga kunjungan Gubernur, Bapak Nurdin Basirun. Kita akan minta solusi mengamnkan populasi buaya yang semakin meresahkan warga ini,” tutur Nazaruddin.

Selain itu tambah Nazaruddin, pihaknya juga telah melaporkan hal ini kepada Dinas Pertanian dan Kehutanan (Distanhut) Lingga. “Kita sudah berkoordinasi dengan Pak Rusli, Kadistanhut bagaimana solusi buaya yang diamankan ini. Rencananya akan dibawa ke penangkaran di Desa Panggak Laut,” tutupnya. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar