52 Calon PPK Lulus Tes Tertulis, KPU Payakumbuh Gelar FGD Cegah Politik Uang

710
Pesona Indonesia
DIUJI: 52 calon anggota PPK untuk pelaksanaan Pilkada 2017akan mengikuti focus grup discussion (FGD) dan wawancara yang digelar KPU Payakumbuh, mulai Kamis ini (14/7)--istimewa
DIUJI: 52 calon anggota PPK untuk pelaksanaan Pilkada 2017akan mengikuti focus grup discussion (FGD) dan wawancara yang digelar KPU Payakumbuh, mulai Kamis ini (14/7)–istimewa

batampos.co.id — Sebanyak 52 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pelaksanan Pilkada 2017, dinyatakan lulus seleksi tertulis yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Payakumbuh, akhir Ramadhan lalu. Selanjutnya, mereka akan mengikuti focus grup discussion (FGD) dan wawancara yang digelar KPU Payakumbuh, mulai Kamis ini (14/7).

Ketua KPU Payakumbuh, Hetta Manbayu menyebutkan, seleksi tertulis calon PPK diikuti 72 calon. Setelah dilakukan penilaian, 52 calon dinyatakan lulus. ”Mereka yang lulus ini, kita panggil untuk FGD dan wawancara. Masyarakat bisa memberi tanggapan terhadap mereka,” kata Hetta saat dihubungi Padang Ekspres (Jawa Pos Group), Rabu (13/7).

Adapun ke-52 calon PPK yang lulus seleksi tertulis itu adalah Alek Sandra, Beni Wandri, Budiarto, Dasrizal, Dedi Kurniawan, Fikri Nazir, Hendra S, Mahzar IS, Noni Syawelly, Pipi Ihza, dan Zulhindra untuk Lamposi Tigo Nagari.

Kemudian, Ahmad Nurhasan, Dedi Rahma, Dessy, Donni Kurniawan, Erinaldi, Fitria Gusneli, Irfan Junaidi, Kapir, Midaerlen Yandra, Rezi Maswar, dan Syamsul Bahri, untuk calon PPK Payakumbuh Barat.

Selanjutnya, Busra Algeri, M Alismar, Permata Budi, Popi Yulianingsih, Rasyidin, Risvenfil, Syahrial N, Yunidahafni, Yusfa Putera Budhi, dan Zikriman untuk PPK Payakumbuh Selatan.

Berikutnya, Adenal, Benni Rahman, Deni Nofil, Ira Delianti, M Dt Simarajo, Netti Payoka, Reni Lidya, Syukrawati, Wilson, dan Yolla Dwi Utama untuk PPK Payakumbuh Timur.

Sedangkan untuk PPK Payakumbuh Utara, calon yang lulus seleksi tertulis adalah Cita Ayu Yurisca. Kemudian, Djumadil Rahman, Ismail, Nofal Ardi, Panca Budi Satria, Risma Afandi, Yudi, Yuliandi Putra, dan Zulhuda.

Terhadap seluruh calon PPK ini, KPU meminta mereka membuat semacam kertas kerja, dengan lima tema. Pertama, menciptakan penyelenggara (Pilkada) yang berintegritas dan berkomitmen tinggi.

Kedua, pemilihan dan budaya money politic (politik uang). Ketiga, bagaimana menciptakan dengan pemilihan dengan hasil yang dapat dipercaya. Keempat, bagaimana upaya meningkatkan partisipasi pemilih. Serta kelima, pilkada dan politik transaksional.

”Kelima tema tersebut, akan kami diskusikan dengan seluruh calon PPK, dalam FGD dan wawancara nanti,” ulas Hetta Membayu dan Sekretaris KPU Payakumbuh Dipa Surya Persada. (jpg)

Respon Anda?

komentar