Anggota Dewan Masih Berlebaran, 19 Orang Tidak Ikut Sidang Paripurna

974
Pesona Indonesia
Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak saat memimpin rapat paripurna. foto:humas pemprov
Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak saat memimpin rapat paripurna beberapa waktu lalu. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Beberapa bangku anggota legislatif Kepri, tampak kosong dan tak berpenghuni pemiliknya sepanjang sidang paripurna perdana usai libur panjang lebaran kemarin. Satu deret meja ada yang penuh terisi, ada pula yang hanya sebagian. Tak terkecuali meja pimpinan. Hanya terisi oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan tuan rumah, Ketua DPRD Jumaga Nadeak. Tanpa ditemani tiga unsur pimpinan lainnya.

Sekretaris Dewan Kepri, Hamidi pada penyampaian jumlah kehadiran anggota DPRD Kepri mengumumkan 19 orang anggota DPRD tidak hadir dalam paripurna, Selasa (12/7) pagi kemarin.

“18 izin dan satu orang sakit,” tutur Hamidi.

Sementara baris kursi para anggota legislatif terlihat lengang, sebaliknya.. Kursi para staff dan SKPD justru terlihat ramai dari biasanya.

Kendati demikian, paripurna yang diagendakan untuk penyerahan RPJMD oelh Gubernur Kepri tetap dilangsungkan, berhubung peserta sidang memenuhi kuorum.

Usai paripurna berlangsung, Jumaga Nadeak membenarkan masih banyaknya anggota DPRD yang masih berada di luar kota dan melangsungkan silahturahmi mengingat libur lebaran baru saja usai dua hari belakangan.

“Anggota DPRD bukan pegawai negeri yang setiap har masuk. Dalam Tatib DPRD mulai berkantor dari jam 10 apabila ada jadwal, ada paripurna dan ada aspirasi. Di luar jadwal mereka boleh melakukan aktivias sehari-hari sambil menjaring asprasi,” jelas Jumaga ketika ditanyai kehadiran 19 anggotanya.

Ia juga memaklumi beberapa rekannya yang masih dalam rangka temu silahturahmi bersama saudara dan keluarga. Seperti halnya ketiga wakilnya, yang masih berada di Batam, Pekanbaru dan Makasar.

“Jadilah saya yang memimpin paripurna hari ini. Itu wajar saja. Karena DPRD itu satu untuk semua,” terangnya, sehingga masih ada 24 anggota DPRD Kepri yang hadir dan dapat menyampaikan segala bentuk informasi.

Sementara untuk pegawai DPRD Kepri, Jumaga menyimpulkan seluruhnya telah hadir dan aktif bekerja terhitung Senin (11/7) kemarin. “Kami juga sudah Banmus kok kemarin, makanya paripurna hari ini,” tutupnya. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar