Banyak Titik Hotspot Bermunculan, Pangdam Baru Bilang Begini

948
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Hotspot di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), sudah bermunculan di beberapa lokasi. Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya yang baru, Mayjen TNI Sudirman SH MM, mengaku sudah memonitornya. Apalagi Sumsel, termasuk penyokong asap pada kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tahun lalu.

“Untuk laporan mengenai karhutla saya sudah terima, namun karena baru tentu saya pelajari dulu,” ujar Sudirman, usai tradisi penyambutan pangdam yang baru di Makodam II/Sriwijaya, kemarin (13/7). Yakni melewati pedang pora, dilanjutkan dengan meminum air Musi dan penciuman pataka.

Berkaitan target atau program kerja jangka pendek, pria kelahiran Jambi, 5 Maret 1963 itu mengaku hanya konsolidasi ke dalam. “Lihat kondisi internal dulu, nanti dilakukan langkah terbaik. Jadi yang dalam juga harus baik,” katanya, didampingi pejabat lama, Mayjen TNI Purwadi Mukson.

Sudirman, bukan orang baru di Sumsel, khususnya Palembang. Tahun 1999 dia pernah menjabat sebagai PS Pabandyalat Sopsdam II/Swj, lalu dikukuhkan menjadi Pabandyalat Sopsdam II/Swj setahun kemudian. Puncaknya di Sumsel, dia menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 044/Garuda Dempo (Gapo) pada 2012.

“Palembang pembangunannya sangat pesat. Saya lihat sepanjang jalan banyak pembangunan, seperti yang ditengah jalan itu (proyek LRT, red),” tuturnya. Menurutnya, Sumsel khususnya Palembang jauh berkembang pesat dibandingkan empat tahun lalu ketika dirinya menjabat sebagai Danrem 044/Gapo.

“Beda dengan dua tahun lalu yang wilayah hanya wilayah sumsel (Danrem,red), sekarang Sumbagsel (Pangdam,red). Pembangunan pasti banyak, terutama Palembang,” beber jebolan Akabri 1986 itu.

Berkaitan dengan jabatan barunya, Sudirman mengaku sangat berterima kasih kepada Mayjen TNI Purwadi Mukson. “Saya terima kasih dan saya akan melanjutkan semua perjuangan yang sudah dilakukan sebelumnya,” ucap bapak tiga anak itu.

Sementara itu, Kapendam II/Sriwijaya, Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar menambahkan, kegiatan selanjutnya adalah apel dengan lima satuan setingkat batalyon (SSY). “Besok (hari ini, red) di Jasdam II/Sriwijaya, di sana juga akan ditampilkan alutsista Kodam II/Sriwijaya,” singkatnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar