Dukung Messi dalam Kasus Pajak, Barcelona Tuai Kecaman di Spanyol

661
Pesona Indonesia
Lionel Messi usai menjalani persidangan. (foto: marca)
Lionel Messi usai menjalani persidangan. (foto: marca)

batampos.co.id – Klub raksasa Spanyol Barcelona mendapat kecaman dari banyak pihak di Spanyol setelah menyatakan dukungan kepada Lionel Messi dalam kasus penggelapan pajak.

Barcelona dianggap tak menghormati upaya Spanyol menegakkan disiplin pajak dalam negeri.

Barcelona meluncurkan kampanye untuk mendukung Messi yang divonis 21 bulan hukuman penjara karena dianggap telah menghindari pajak sebesar €4 juta. Barca kemudian meluncurkan kampanye #WeAreAllMessi melalui sosial media.

“Dalam solidaritas terhadap seseorang yang telah menggelapkan uang dari kantor pajak, ini bukanlah sesuatu yang akan meningkatkan kesadaran fiskal orang-orang Spanyol,” ungkap Cruzado pada Cadena Ser.

Sementara itu, Sekretaris Negara bidang Olahraga, Miguel Cardenal, mengatakan jika tujuan kampanye tersebut ditujukan sebagai komplain atas keputusan pengadilan, jelas dianggapnya salah. Menurutnya, putusan pengadilan harusnya dihormati semua pihak.

“Saya pikir pemain ini atau yang lain akan sangat senang untuk hidup di sebuah negara dengan sistem maju seperti perlindungan sosial, pendidikan dan kesehatan. Ini didasarkan pada kesadaran pada hak dan kewajiban warga negara,” tandasnya. (PS)

Respon Anda?

komentar