Gagal di Euro 2016, Joachim Loew Putuskan Tetap Tukangi Jerman

796
Pesona Indonesia
Pelatih Jerman, Joachim Loew. (foto: ctv)
Pelatih Jerman, Joachim Loew. (foto: ctv)

batampos.co.id – Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, mengakhiri spekulasi terkait masa depannya. Loew mengonfirmasikan bahwa ia tetap menukangi timnas Jerman hingga Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia.

Loew sempat ragu akan masa depannya bersama Der Panzer lantaran tersingkir di semifinal Euro 2016 dari tuan rumah Prancis. Tapi, pada akhirnya dia mengambil keputusan untuk tetap memimpin Der Panzer.

“Kami kecewa karena tersingkir di semifinal. Tapi, kekecewaan kami lebih karena hasil, bukan performa tim. Jerman tetap yang terbaik di Euro 2016 meski harus tersingkir di semifinal,” jelas Loew seperti dilansir Bild.

Pelatih yang mengantarkan Der Panzer menjuarai Piala Dunia 2014 itu melihat potensi besar di skuadnya saat ini. Di Euro 2016, dia memasukkan beberapa pemain muda seperti Joshua Kimmich dan Jonas Hector. Loew yakin skuatnya akan bekerja dengan baik di Pra-Piala Dunia 2018.

“Saya yakin skuat saat ini akan membawa sukacita ke depan. Target kami tak sekadar lolos ke Piala Dunia 2018 melainkan mempertahankan trofi yang kami raih pada 2014,” tandasnya. (epr/JPNN)

Respon Anda?

komentar