Kesadaran Kian Meningkat, Selama Libur Lebaran Tak Ada Lakalantas

887
Pesona Indonesia
Kasat Lantas Polres Lingga AKP Tasriadi. foto:wijaya satria/batampos
Kasat Lantas Polres Lingga AKP Tasriadi. foto:wijaya satria/batampos

batampos.co.id – Kepala Satuan Polisi Lalulintas Polres Lingga, AKP Tasriadi memastikan tidak adanya kecelakaan lalulintas pada libur lebaran 1437 H kali ini. Bahkan dia menyatakan adanya peningkatan kesadaran masyarakat berkendaraan khususnya di Dabo Singkep.

“Tidak ada kecelakaan yang berarti terjadi pada libur kali ini, semua berjalan lancar,” ujar Tasriadi ketika ditemui di Dabo Singkep, Selasa (12/7) siang.

Walau ada peningkatan aktifitas lalulintas di jalan raya, yakni hilir mudik kendaraan dari pelabuhan Jago-Dabo Singkep atau sebaliknya, namun Tasriadi menuatakan tidak terjadi kendala atau kecelakaan lalulintas. Tasriadi memastikan semua berjalan lancar.

Dia juga merasa bangga karena telah terjadi peningkatan kesadaran pengguna jalan terhadap keselamatan berlalulintas baik terhadap diri sendiri maupun keselamatan masyarakat umum yang juga turut menggunakan fasilitas jalan raya.

Kondisi peningkatan kesadaran masyarkat terhadap tertip lalulintas ini diperoleh dari data yang dikumpulkan polantas Polres Lingga yang berposko di simpang empat masjid Azulfa serta pos lantas di Pasar Dabo Singkep.

“Yang terpenting adalah kesadaran yang timbul dari dalam diri setiap pengendara bahwa keselamatan itu sebagai kebutuhan,” ujar Tasriadi.

Dia menambahkan, jika kesadaran itu telah timbul dari dalam diri setiap pengendara, tentunya sebelum berkendaraan mereka akan memperhatikan kendaraan masing-masing agar layak jalan serta melengkapi pengamanan seperti menggunakan helm dan perangkat lainnya sebagai penunjang keselamatan dalam berkendaraan.

Untuk memupuk kesadaran itu, Tasriadi juga akan melaksanakan sosialisasi pendidikan kepada masyarkat terhadap tata tertib berlalulintas yang benar serta aman bagi pengendara,” setelah lebaran kami akan mengunjungi setiap sekolah untuk melakukan sosialisai,” ujar Tasriadi. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar