Pegawai Tidak Disiplin Dikenakan Sanksi

1007
Pesona Indonesia
 Gubernur Kepri, Nurdin Basirun melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), Selasa (12/7). foto:humas pemprov
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), Selasa (12/7). foto:humas pemprov

batampos.co.id – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun akhirnya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), Selasa (12/7). Ditegaskan Nurdin, pegawai yang kedapatan tidak disiplin tetap akan dikenakan sanksi sesuai dengan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN).

“Kedisiplinan dalam bekerja, harus menjadi satu budaya kita, seluruh pegawai harus patuh peraturan. Ada atau tidak pekerjaan, harus senantiasa berada di kantor. Sehingga bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Nurdin di Kantor DPRD Kepri menjawab pertanyaan wartawan.

Menurut Nurdin, kedisiplinan pegawai harus ditunjukan kepada masyarakat. Artinya siap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ditegaskannya, UU ASN sudah mengatur tentang tata tertib pegawai. Didalamnya termaktub, bagi yang melanggar disiplin harus diberikan sanksi.

Sidak dilakukan di kantor SKPD yang ada di Dompak. Biro yang pertama sekali dikunjungi adalah Biro Pemerintahan, dilanjutkan ke Biro Perlengkapan, Biro Kesra, dan terakhir ke Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri yang baru mengalami musibah, karena dibobol maling.

Didalam melakukan sidak, Nurdin yang didampingi Plt. Sekda Kepri, Reni Yusneli juga sempat melihat langsung atap plafon rusak yang beberapa hari lalu dicongkel oleh maling. Nurdin secara langsung menyampaikan ke Plt. Sekda, bahwa secepatnya di Kantor Gubernur ini adakan tambahan tenaga pengaman seperti Security.

“Di kantor gubernur kita ini sangat rawan, karna sangat jauh sekali hubungan dengan pusat kota, untuk itu secepatnya dicari tenaga Pengaman,” paparnya.

Seperti yang diketahui beberapa hari yang lalu di Biro Kesra dan di Dinas Pariwisata telah terjadi aksi pembobolan atap plapon. Sasaran yang ditujukan para maling tersebut adalah ruang Bendahara masing masing Biro. Dalam kesempatan itu, Nurdin juga berdialog dengan sejumlah pegawai. Nurdin ingin memastikan pegawai bisa bekerja dengan nyaman. Apalagi untuk melayani rakyat.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar