Pengamanan Kantor Gubernur Diperketat Setelah Pembobolan Brankas Dispar

625
Pesona Indonesia
Petugas Satreskrim Polres Tanjungpinang Membawa Brankas Yang Dirusak Pencuri Di Kantor Dispar Kepri. Foto:Osias De/Batampos
Petugas Satreskrim Polres Tanjungpinang Membawa Brankas Yang Dirusak Pencuri Di Kantor Dispar Kepri. Foto:Osias De/Batampos

batampos.co.id – Dibobolnya brankas Kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri yang berada di lingkungan Kantor Gubernur Kepri menjadi pelajaran berharga bagi Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. Ditegaskannya, kedepan pengamanan Kantor Gubernur akan diperketat.

“Kejadi ini, menjadi pelajaran berharga. Kedepan akan kita perbaiki, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali,” ujar Gubernur menjawab pertanyaan wartawan di Kantor DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (12/7) usai sidang paripurna.

Mantan Bupati Karimun tersebut juga mengingatkan setiap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) untuk lebih teliti dan tidak lupa mengunci setiap ruangan. Menurut Nurdin, untuk memperbaiki tidak bisa semudah membalikan telapak tangan. Sehingga dirinya masih butuh waktu untuk memperbaiki semua.

“Semua ada proses, kedepan akan kita perbaiki. Dan mempersiapkan CCTv sesuai dengan kebutuhan pengamanan di Kantor Gubernur,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Provinsi Kepri, Meifrizon ketika dikonfirmasi terkait kejadian ini mengatakan, dalam melaksanakan pengamanan di lingkungan Kantor Gubernur Kepri, pihaknya juga dibatasi dengan ketersediaan personel. Menurutnya, bentuk pengamanan dan pengawasan yang dilakukan hanya dari luar ruangan.

“Personel kami terbatas, sehingga tidak bisa menjangkau setiap ruangan yang ada di Kantor Gubernur ini,” ujar Meifrizon menjawab pertanyaan Batam Pos, Senin (11/7) lalu.

Seperti diketahui, sebelum Kantor Dispar Kepri dibobol maling, Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kepri juga mengalami hal yang sama. Bahkan sebelum itu, berangkas Kantor DPRD Kepri juga dibobol oleh maling. Kejadian-kejadian tersebut menyabkan kerugian yang tidak sedikit.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar