Tono Benarkan Isu Koalisi PDIP-Golkar

875
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Adanya isu bakal berkoalisinya dua partai besar yakni PDIP dan partai Golkar di Pilbup Tebo 2017 mendatang, menjadi suatu kabar yang mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, belum ada sejarah di

Pesta demokrasi Tebo dua partai tersebut bersatu. Apabila terjadi koalisi merah kuning pada Pilbup Tebo 2017, maka ini akan menjadi kekuatan besar yang akan berpengaruh positif pada pembangunan Kabupaten Tebo ke depan.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo, Wartono Triyan Kusumo saat dikonfirmasi membenarkan isu tersebut. Hanya saja, isu tersebut hanya merupakan pendapat dari DPD.

“Isu itu benar, tetapi masih menunggu keputusan akhir,” jelasnya seperti dikutip dari Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group).

Mengenai siapa yang akan dimunculkan PDIP untuk menjadi pendamping dari calon yang akan dimunculkan oleh Golkar, Wartono menyebutkan, ada 3 nama dan semuanya ini merupakan Kader murni PDIP.

Yaitu, Wartono Triyan Kusumo, Jumawarji yang nota bene Ketua PAC PDIP Tebo Ilir dan terakhir adalah Syahlan Arpan (Mantan Ketua KPUD Tebo_red).

Lanjutnya, apabila partai Golkar memang mencalonkan Sukandar sebagai calon permanen, tentunya tiga nama tersebut akan menjadi pilihan. Dari tiga nama tersebut, Wartono menyebutkan ada satu nama yang memiliki surve tinggi jika berpasangan dengan Sukandar.

“Tiga nama kader PDIP kita siapkan jika terjadi koalisi PDIP Golkar,” jelasnya.

Tono menambahkan, sikap partai berlambangkan Banteng moncong putih pada Pilbup Tebo akan diumumkan pada pertengahan bulan ini oleh DPP PDIP.

“Kita tunggu saja hasil keputusannya,” tukasnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar