Wisata Natuna Dikonsep Mirip Maladewa

1551
Pesona Indonesia
Pantai Sisi Pulau Serasan Objek Wisata Unggulan Natuna. foto:tipsjalan.com
Pantai Sisi Pulau Serasan Objek Wisata Unggulan Natuna. foto:tipsjalan.com

batampos.co.id – Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Kementeriam Maritim dan Sumber Daya Ridwan Djamaluddin menyatakan, Natuna akan disiapkan menjadi wisata mirip Maladewa.

“Pak menteri inginkan wisata Natuna seperti Maldives,” kata Ridwan saat melakukan koordinasi dengan Pemkab Natuna, di kantor Bupati Natuna, Selasa (12/7).

Menurut Ridwan, pengembangan potensi pariwisata Natuna menjanjikan. Selama beberapa hari di Natuna, rombongan akan meninjau langsung lokasi wisata yang akan dikembangkan.

Dikatakannya, wisata Natuna punya kenutungan lebih dalam kondisi perekonomian dunia. Karena posisinya cukup dekat dengan beberapa negara tetangga.

“Pariwisata menjadi target prioritas menarik wisatawan. Kami di Natuna merupakan menyiapkan seperti apa konsepnya sebelum pak menteri datang ke Natuna dalam waktu dekat,” ujar Ridwan.

Ridwan menegaskan, agar pemerintah daerah bersiap demi percepatan pembangunan daerah perbatasan. Dengan membangun kemudahan wisatawan ke Natuna.

“Kapal-kapal pesiar, kapal layar mudah masuk ke Natuna, baik itu mekanisme di imigrasi, karantina maupun bea dan cukai,” kata Ridwan.

Tentu sambungnya, untuk pengembangan wisata di Natuna, pemerintah pusat menyerahkan urusan persiapan lahan dan masyarakat kepada pemerintah daerah.

“Kami tidak mau dihadapkan dengan calo-calo tanah, dengan harga tanah yang mahal, nantinya bisa hambat pengembangan pariwisata,” tegas Ridwan.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar