Bupati Bintan Bentuk Kampung Bahasa Inggris Menuju Destinasi Wisata Dunia

1122
Pesona Indonesia
Bupati Bintan Apri Sujadi dan Presdir PT SUN Restort, Sunny Sukardi, saat meninjau pembangunan Kawasan Pariwisata yang dikelola PT SUN Resort di Bintan. foto:harry/batampos
Bupati Bintan Apri Sujadi dan Presdir PT SUN Restort, Sunny Sukardi, saat meninjau pembangunan Kawasan Pariwisata yang dikelola PT SUN Resort di Bintan. foto:harry/batampos

batampos.co.id – Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Bintan telah mengantarkan daerah ini menduduki posisi keempat sebagai penyumbang angka kunjungan terbesar se Indonesia setelah Bali, Jakarta dan Batam. Namun keberhasilan ini belum puas dirasakannya, sehingga ia akan melakukan perubahan secara besar-besar agar daerah yang dipimpinnya bisa menjadi daerah pertama yang dikunjungi wisatawan baik dari lokal maupun mancanegara.

“Banyak yang harus dibenahi untuk menjadikan Bintan sebagai destinasi wisata dunia. Tetapi akan berusaha keras untuk mewujudkan impian itu dengan melakukan perubahan secara besar-besaran,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (13/7).

Perubahan yang akan dilakukannya menuju destinasi wisata dunia dalam waktu dekat ini yaitu membentuk kampung berbasis bahasa Inggris yang berlokasi tak jauh dari kawasan pariwisata. Diantaranya perkampungan yang berada di Kawasan Pariwisata Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong dan Kawasan Pariwisata Trikora, Kecamatan Gunung Kijang. Nantinya, masyarakat yang berdomisili di kampung tersebut wajib bisa berkomunikasi bahasa inggris.

Untuk progres perubahan kedua, lanjutnya, ia akan membentuk organisasi ataupun instansi yang mengurus di bidang kebudayaan. Dengan adanya kepengurusan di bidang kebudayaan pastinya kelompok kesenian tari, musikalisasi tradisional dan ilmu bela diri bisa terjaga keberadaannya. Bahkan bisa menjadi daya tarik untuk menarik wisatawan mengunjungi Bintan.

“Dengan dua progres itu saya yakin Bintan lebih memiliki nilai jual tinggi di sektor pariwisata,” katanya.

Merealisasikan kedua progres itu memang tidak gampang dan juga pastinya butuh dana besar. Tetapi ia akan berusaha keras untuk mewujudkan semua itu. Salah satu cara yang akan ditempuhnya yaitu dengan mengalokasikan dananya melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBDP) 2016 ini.

“Jika keduanya berjalan lancar. Bintan pasti bisa menggeser kedudukan Bali dan menjadi destinasi wisata dunia,” ungkapnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar